• pic 1

             Sekarang ini, Pemerintah tengah berupaya untuk terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang salah satu indikatornya adalah rata – rata lama sekolah. Untuk menampung jumlah anak sekolah yang akan belajar, Pemerintah telah berupaya melakukan pembangunan sekolah – sekolah baru mulai Sekoah Dasar, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas, penambahan ruang belajar, renovasi sekolah, pembebasan biaya sekolah melalui dana BOS (Biaya Operasional Sekolah) untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan upaya lainnya seperti penyediaan buku paket dan lain - lain.

  • pic 1

    Dalam mengarungi kehidupan, manusia selalu dihadapkan dengan berbagai permasalahan diantaranya ketika manusia memperoleh uang yang banyak mengeluhkan tentang penggunaan uangnya diantaranya apakah uang tersebut akan di simpan di bank, digunakan untuk membeli kendaraan / membeli rumah / membeli tanah / membeli emas perhiasan / berangkat naik haji / liburan ke luar negeri dan sebagainya sedangkan yang tidak mempunyai uang dengan pendidikan rendah mengeluhkan bagaimana untuk bisa mencari uang diantaranya harus kerja di bidang apa / tidak punya modal untuk berusaha / tidak punya relasi yang dapat mengantarkannya bisa bekerja / tidak memiliki keterampilan dan sebagainya.

  • pic 1

    Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petugas yang menangani pengaturan kendaraan di lapangan dan belum pernah mengikuti pendidikan dan latihan di bidang penyelenggaraan transportasi, perlu dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan tentang tranportasi yang disertai dengan praktek lapangan sehingga para petugas yang berada di lapangan dapat memiliki ilmu yang langsung dapat dipraktekkan di tempat tugasnya.

     

  • pic 1

    Pertemuan antara rombongan Gubernur Jabar dengan Pemkab Sukabumi dan LMDH di kantor Kecamatan Tegalbuleud
    (Sumber foto : Humas Kabupaten Sukabumi)

    Dalam rangka monitoring program pembangunan daerah di Jawa Barat (Jabar) Bagian Selatan, Gubernur Jabar, Akhmad Heryawan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukabumi tepatnya ke Kecamatan Tegalbuleud, pada hari Sabtu, 3 Januari 2015

  • pic 1

    Kurang lebih 70 km dari Kota Pelabuhanratu terdapat pantai nan eksotik yang tidak kalah indahnya dengan Pelabuhanratu. Terletak dikecamatan Ciracap dengan pasir putihnya yang menawan menjadikan pantai yang satu ini menjadi surga bagi wisatawan.

  • pic 1

    Hari raya idul fitri 1435 H yang jatuh pada hari senin tanggal 28 Juli 2014 menyisakan waktu liburan yang cukup panjang sehingga waktu tersebut banyak digunakan untuk berlama – lama di tempat kelahiran/kampung halamannya sambil melakukan rekreasi ke tempat – tempat wisata yang ada di kota kelahirannya atau berekreasi keluar kota. 

  • pic 1

    Setiap menjelang lebaran tiba pegawai dishubkominfo memiliki tugas untuk mengamankan kelancaran arus lalu lintas yang kegiatannya diawali dengan rapat persiapan pengamanan lebaran yang diikuti oleh pejabat Dishubkominfo (kadis, sekdis, para kabid, para seksi/subag dan ka UPTD Dishubkominfo) dilanjutkan dengan pelaksanaan apel kesiapan pengamanan lebaran, pembagian sarana dan prasarana untuk pengamanan lebaran 

  • pic 1

    Perkembangan harga bahan bakar minyak (BBM) pada umumnya mengikuti perkembangan harga dunia yang ditetapkan dengan harga dolar sehingga harga minyak tersebut apabila dikurskan kedalam mata uang rupiah harganya menjadi mahal.

  • pic 1

    Departemen Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat telah mengeluarkan pemberitahuan / edaran kepada para pengusaha bahwa pada bulan ramadhan angkutan berat dilarang untuk beroperasi sebagaimana tertuang dalam sk nomorSk:2529/AJ.201/DRJD/2014 tanggal 13 April 2014.

  • pic 1

    Pergerakan kendaraan pada H + 2 yang menuju palabuhanratu serta arus balik berdasarkan pantauan para petugas di posko jaga angkutan lebaran 1435 H Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika termasuk posko induk sampai dengan tulisan ini dibuat yaitu jam 10.45 WIB kondisinya dalam keadaan aman, lancar dan terkendali. Kendaraan yang berjalan beriringan hanya terlihat sekali – kali saja.

  • pic 1

    Dalam rangka menyambut pembangunan PT Semen Jawa di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, kemarin manajemen PT Semen Jawa mengadakan sosialisasi di Pesantren Al-Istiqomah Kecamatan Gunungguruh. Presiden Direktur PT Siam Cement Group yang juga President Direktur PT Semen Jawa Nantrapong Chantrakul mengatakan, dalam pembangunan pabrik semennya ini pihaknya akan berkomitmen untuk menjadikan kawasan pabrik yang hijau dan bersih.

slider shadow

Berita Terbaru

Wisata

Galeri Video

Info Baner

Profil Bupati

H. Sukmawijaya lahir di suka bumi 1956 saat ini menjabat sebagai bupati sukabumi dan ...

Selengkapnya >>

Profil Wakil Bupati

Wakil Bupati Sukabumi Drs Akhmad Jajuli M.Pd untuk terus berjuang untuk memajukan masyarakat yang dipimpinnya. Masalah pend...

Selengkapnya >>

Suara Anda

Pak bupatiyang terhormat:saya punya ide/saran yang mudah-mudahan bisa diwujudkan Pak walikota .ideny... Deny Supriatna   15 Des 2014
testing... Gunandjar Nugraha   15 Des 2014
tes... Reni   10 Des 2014
Testing adalah sebagian dari test.. testing.. testing..... Bobby - UK   10 Des 2014
testing halaman website baru..... Gunandjar   10 Des 2014
Halo pak bupati,, apa kabar?... Johny Kemod   09 Des 2014
Lapor pak bupati, ini pengecoran jalan mau sampai kapan pak? macet nya edun pisan laah pak,, ampun p... Asep Dadang   08 Des 2014