Pengumuman Penerbitan Izin Lingkungan Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan Peternakan Ayam Pedaging An. Fajar Surya Bayu Aji Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan Kegiatan Camping Ground dan Wisata Alam CV. Dira Utama Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. JAPFA COMFEED INDONESIA, Tbk - Kp. Pasirmuncang Kalapanunggal Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. JAPFA COMFEED INDONESIA, Tbk - Kp. Citiis Kalapanunggal Pengumuman Permohonan Perubahan Izin Lingkungan PT. Mersi Farma. TM Pengumuman penerbitan Izin Lingkungan pengumuman permohonan Izin Lingkungan PT. Japfa Comfeed Indonesia pengumuman permohonan Izin Lingkungan PT. Japfa Comfeed Indonesia Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan Peternakan Ayam Petelur Margono Kosasih Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan Perumahan Kalapanunggal Asri Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. JAPFA COMFEED INDONESIA, Tbk Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. AQUA GOLDEN MISSISSIPPI Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. JAPFA COMFEED INDONESIA, Tbk Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. JAPFA COMFEED INDONESIA, Tbk Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. Patriot Intan Abadi Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. Patriot Intan Abadi Pengumuman Penerbitan Izin Lingkungan Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan Peternakan Hj. Teten Supenti Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. Hit Elektro Mechanics Indonesia Permohonan Pengumuman Izin Lingkungan PT. Bahari Pratama Mandiri Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT.Yakult Indonesia Persada Permohonan Pengumuman Izin Lingkungan CV. Rudi Putra Yasa Pradhana Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. Guna Alpha Global Pernguman Permohonan Izin Lingkungan PT. Uri Jaya Bahari Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. Tirtamas Lestari Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan Hotel Puri Iska Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan Hotel dan Restaurant Pantai Mutiara Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT. Triusaha Mitra Raharja
  • pic 1

    Kenapa setiap usaha perlu membuat Dokumen UKL-UPL?

  • pic 1

     Rencana Pembangunan “Camping Ground dan Wisata Alam” 

  • pic 1

           Pergerakan arus lalu lintas pada saat bulan ramadhan meningkat baik angkutan orang maupun angkutan barang (sekaitan dengan adanya permintaan akan berbagai kebutuhan masyarakat khususnya sembako / sembilan barang kebutuhan pokok. Tingginya ergerakan arus lalu lintas menyebabkan frekwensi kendaraan yang bergerak semakin tinggi yang menyebabkan kendaraan cepat mengalami kerusakan, dalam kondisi untuk memenuhi permintaan masyarakat pemilik kendaraan biasanya lebih fokus pada kegiatannya dibanding dengan pemeliharaan kendaraan. Sehingga tidak jarang terjadinya kecelakaan akibat kerusakan kendaraan.  

  • pic 1

           Pelaksanaan ibadah puasa telah memasuki hari ke 18, hari raya idul fitri (lebaran) sebentar lagi, masyarakat yang akan melaksanakan pulang kampung (mudik) sudah bersiap – siap karena biasanya kegiatan mudik mulai bergerak pada H – 7, sekaitan dengan hal tersebut Pemerintah telah berupaya untuk memperbaiki jalan – jalan yang rusak yang pelaksanaannya di kebut siang dan malam dengan tujuan para pemudik dapat dengan lancar dalam menempuh perjalanannya. Pemerintah juga telah berupaya mempercepat penyelesaian jalan tol untuk mempercepat waktu dan jarak tempuh menuju kota tujuan seperti penyelesaian jalan Tol CIKAPALI sehingga memperlancar perjalanan yang menuju ke arah jawa tengah serta mengurangi beban arus kendaraan di jalur pantura karena terbagi dengan yang masuk ke tol cikapali.

  • pic 1

           Pelaksanaan bulan puasa akan berakhir ketika hari raya idul fitri tiba, pada saat itu mayoritas pegawai baik pegawai pemerintah maupun pegawai swasta dapat menikmati libur panjang sehingga waktu luang tersebut dapat dimanfaatkan dengan melaksanakan mudik ke kampung halaman sekaligus menikmati liburan bersama keluarga atau bersama keluarga besar dengan mengunjungi berbagai objek wisata baik yang berada di kota tempat kelahirannya maupun tempat wisata di kota lainnya. Kegiatan tersebut merupakan moment langka dalam menikmati kebersamaan untuk kumpul – kumpul bersama keluarga.

  • pic 1

           Memasuk bulan ramadhan, Pemerintah banyak terlibat mulai dari penentuan awal bulan ramadhan, menjaga ketersediaan bahan pangan, ketersediaan bahan bakar minyak (BBM), penyediaan moda transfortasi gratis, pengaturan arus lalu lintas, kesiapan instansi terkait (kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, dan lain – lain). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat khususnya umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

  • pic 1

           Bulan puasa telah memauki hari yang ke 14 dan menjelang hari lebaran masyarakat di Indonesia memiliki kebasaan untuk melakukan pulang kampung atau yang biasa dikenal dengan istilah mudik yaitu mereka yang bekerja di luar daerah kelahirannya berramai – ramai untuk berkumpul dengan keluarga besarnya di daerah tempat kelahirannya, sehingga pada H – 7 lebaran merupakan hari dimulainya pulang kampung dengan menggunakan berbagai moda transformasi baik kapal terbang, kapal laut, kereta api, kendaraan roda 4 serta kendaraan roda 2.

  • pic 1

           Puasa yang dilaksanakan pada setiap bulan romadhon merupakan puaa wajib yang harus dilaksanakan oleh mereka yang memeluk agama islam karena perintah tersebut langsung dari Alloh SWT yang tertuang dalam kitab suci al-quran, yang pelaksanaannya dimulai dari terbit pajar sampai tenggelamnya matahari pada saat tersebut orang yang berpuasa tidak diperbolehkan untuk makan, minum dan berhubungan suami istri di siang hari.

     

  • pic 1

     

           Pada tahun 2014, Badan Pusat Statistik telah menetapkan daerah yang dijadikan tempat kajian terkait indek harga konsumen atau inflasi di Propinsi Jawa Barat adalah kota – kota yang ada di Jawa Barat yakni Kota Bandung, Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Sukabumi dan kota depok. Data IHK yang disajikan berdasarkan pada 7 (tujuh) kelompok pengeluaran rumah tangga yaitu : 1. Bahan Makanan, 2. Makanan Jadi, Minuman, Rokok dan Tembako, 3. Perumahan, Air, Listrik, Gas dan Bahan Bakar, 4. Sandang, 5. Kesehatan, 6. Pendidikan, Rekreasi dan Olahraga dan 7. Transpor, Komunikasi dan Jasa Keuangan.
     

     

  • pic 1

     

           Setiap bulan puasa tiba, penduduk yang beragama islam melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh dengan cara tidak melakukan makan, minum dan berhubungan badan dengan istri mulai dari pagi (waktu sholat subuh) sampai petang (waktu sholat maghrib). Pelaksanaan puasa tersebut merupakan pelaksanaan ibadah atas perintah Alloh SWT sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran surat al – baqoroh.
             

     

  • pic 1

    Apel KORPRI 17 Juni 2015 Dan Apel Kendaraan Dinas Pada Dinas Tenaga Kerja Dan Trasmigrasi Kabupaten Sukabumi Dirangkaikan Dengan Silaturahim Seluruh Pejabat Struktural Dan Jajaran Staf Menjelang Ramadhan 1436 HijriahApel KORPRI 17 Juni 2015 Dan Apel Kendaraan Dinas Pada Dinas Tenaga Kerja Dan Trasmigrasi Kabupaten Sukabumi Dirangkaikan Dengan Silaturahim Seluruh Pejabat Struktural Dan Jajaran Staf Menjelang Ramadhan 1436 Hijriah

  • pic 1

    Bapak Bupati Sukabumi, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Peternakan serta Dinas terkait melakukan kunjungan ke Pasar Cisaat untuk meninjau pasokan bahan pangan.

  • pic 1

    Kabupaten Sukabumi melalui Badan Lingkungan Hidup sebagai leading sector bekerjasama dengan OISCA Sukabumi melaksanakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2015 pada hari Selasa, 9 Juni 2015, bertempat di Kawasan Wisata Pondok Halimun Selabintana Kabupaten Sukabumi.

  • pic 1

           Dalam beberapa bulan kebelakang perkembangan harga – harga kebutuhan rumah tangga terutama kebutuhan pangan mengalami kenaikan, hal ini diawali dengan adanya kenaikan harga bahan bakar minyak yang berimbas pada naiknya ongkos angkut. Termasuk naiknya ongkos angkutan kota. Kenaikan harga – harga tersebut membuat sebagian masyarakat harus banyak menghemat pengeluarannya.

     

  • pic 1

     

          Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika bersama Kepolisian Resort Sukabumi dan PT. Jasa raharja melakukan dialog interaktif tentang sinergitas keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yang dilaksanakan di Radio Citra Lestari. Dialog ini bertujan untuk menyampaikan informasi tentang keselamatan berlalu lintas dengan memperhatikan ketentuan peraturan yang telah ditetapkan diantaranya Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
     

     

  • pic 1

    Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi melaksanakan bimbingan Teknis bagi para peternak Ayam Lokal.

  • pic 1

    Petugas Veteriner Unggas Komersil memberikan bimbingan kepada 8 kelompok Ayam Lokal penerima bantuan PIK di Kecamatan Cidahu.

  • pic 1

           Sebentar lagi umat islam di seluruh dunia akan memasuki bulan ramadhan dan di bulan tersebut seluruh umat islam diwajibkan untuk melaksanakan ibadah shaum. Di Bulan tersebut umat muslim banyak melakukan berbagai aktivitas ibadah diantaranya melaksanakan ibadah shaum, memperbanyak membaca al-quran/tadarusan, shalat tarawih, kuliah subuh (ceramah singkat di bulan ramadhan), zakat (fitrah/harta) dan diakhiri dengan shalat idul fitri (di masjid/ di lapang).

     

     

  • pic 1

    Untuk Meningkatkan pemahaman masyarkat pada hari (3 Juni 2015) dilaksanakan sosialisasi Kesehatan Masyarakat Veteriner yaitu sosialisasi mengenai kesehatan bahan pangan asal hewan (Daging, Susu dan Telur).

     

  • pic 1

    Sosialisasi Rabies kepada para pemburu di Kecamatan Nyalindung danPurabaya

  • pic 1

    Pemerintahan Kabupaten Sukabumi membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Kabupaten Sukabumi untuk Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi.

  • pic 1

           Pemerintah Kabupaten Sukabumi tadi siang tanggal 20 Mei 2015 telah mengadakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 107 sekaligus memperingati HUT Kodam III Siliwangi ke 69 bertempat di alun – alun Palabuhanratu dengan petugas upacara sebagai berikut : Pembina Upacara Bupati Sukabumi, Perwira Upacara Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Komandan Upacara Perwira Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Pengibar Bendera Merah Putih siswa siswi SMK Mutiara Palabuhanratu pembaca teks pancaila dan undang – undang dasar 1945 petugas Dihubkominfo dan pembaca sapta marga petugas dari kodim 0622 serta peserta upacara terdiri dari anggota TNI, anggota POLRI, petugas Satpol PP, petugas Dishubkominfo, petugas Damkar, anggota OKP dan siswa – siswi SLTA, dan tamu undangan adalah ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, unsur TNI (Darat, Laut dan Udara), Polri, Para Kepala SKPD, Para Camat serta tamu undangan lainnya. Dengan tema : KITA BANGKITKAN SEMANGAT KERJA KERAS MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU DAN SEJAHTERA, Tema ini mengandung makna bahwa Kebangkitan Nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekadar pengembangan wacana.
     

  • pic 1

           Perkembangan teknologi di Indonesia mengalami kemajuan yang cukup pesat disertai dengan jumlah pengguna teknologi tersebut yang kian hari tambah meningkat. Penggunaan teknologi komputer bukan lagi menjadi barang baru karena di perkantoran mulai dari tingkat desa/kelurahan sampai ke satuan kerja perangkat daerah dalam hal pembuatan surat dan lain – lainnya sudah menggunakan komputer, di tempat – tempat lain seperti apotik, mall dan lain – lain juga sudah menggunakan perangkat komputer terutama pada saat pembayaran dan pemakai komputerpun sudah dari berbagai tingkatan yaitu mulai dari anak – anak sampai orang tua. Sekaitan dengan hal tersebut maka menu yang disajikan semakin beragam sesuai dengan kebutuhan termasuk penyampaian berbagai informasi melalui internet.

  • pic 1

           Pembangunan di Propinsi Jawa Barat khususnya kota Bandung berlangsung dengan sangat pesat terutama setelah kota Bandung menjadi destinasi tujuan wisata khususnya dari warga kota Jakarta yang pada hari sabtu dan minggu banyak memanfaatkan waktu liburannya untuk berkunjung ke Kota Bandung sehingga hal tersebut dijadikan sebagai peluang oleh mayarakat untuk membuka berbagai usaha diantaranya pembangunan hotel, membuka tempat – tempat liburan termasuk pembukaan toko – toko / factory outlet serta menyediakan keanekaragaman kuliner sehingga pengunjung benar – benar dimanjakan kesenangannya sehingga memilik berkeinginan untuk tinggal berlama – lama di kota Bandung.

  • pic 1

           Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 Tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah pada pasal 1 ayat 2 menyebutkan bahwa Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, yang selanjutnya disingkat SPIP, adalah Sistem Pengendalian Intern yang diselenggarakan secara menyeluruh di lingkungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah artinya pelaksanaan SPIP berjalan di semua tingkatan baik Pemerintah Pusat, Propinsi, maupun Kabupaten Kota.

  • pic 1

    BPK (Badan Pemeriksa Keuangan/unqualified opinion) setiap tahun memiliki agenda untuk melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah dan untuk mengetahui lebih dalam tentang laporan keuuangan tersebut, BPK melakukan pemeriksaan terhadap beberapa SKPD sebagai sampel cros chek terhadap laporan yang telah dibuat Pemerintah Daerah. Setelah melakukan pemeriksaan maka BPK akan mengeluarkan pendapatnya atas hasil pemeriksaan yang telah dilakukannya dengan memberikan penilaian Unqualifiet opinion/WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), Qualifiet opinion/WDP (Wajar Dengan Pengecualian) , Diclaimer (tanpa pendapat) dan Adverce opinion (pendapat tidak setuju). 

  • pic 1

           Tahun 2014 Pemerintah Indonesia telah menetapkan tanggal 1 Mei sebagai hari buruh (Mayday) dan pada tanggal tersebut dinyatakan libur nasional, segenap pekerja (PNS, pegawai BUMN/BUMD) termasuk anak – anak sekolah  dapat menikmati liburan baik istirahat di rumah maupun bepergian ke suatu tempat. Namun bagi kaum buruh hari tersebut dimanfaatkan untuk berkumpul melakukan unjuk rasa di depan Pendopo Sukabumi dengan menggelar berbagai tuntutan.

  • pic 1

         Perkembangan Perekonomian di Indonesia setiap tahun mengalami peningkatan yang dapat meningkatkan taraf hidup, sehingga pertumbuhan orang kaya di Indonesia semakin banyak. Namun demikian ternyata mereka yang mengalami kesulitan hiduppun tidak sedikit dan termasuk kedalam orang yang kurang beruntung, dengan tingkat pendidikan rendah, tidak memiliki pekerjaan, kebutuhan biaya hidup yang meningkat membuat mereka berupaya mencari informasi dari teman atau yang lainnya (khususnya perempuan dan anak – anak) untuk bisa terjun ke dunia kerja dengan mengabaikan persyaratan administrasi (syarat umur, ktp/surat keterangan lainnya). Kondisi demikian kadang dimanfaatkan oleh segelintir orang yang memberikan angin segar berupa janji – janji untuk dipekerjakan di suatu tempat sehingga orang yang terkena bujuk rayu tersebut dengan antusias langsung menerima tawaran tersebut sekalipun harus meninggalkan tempat kelahirannya, meninggalkan orang tua dan sanak saudaranya guna mendapatkan penghasilan untuk memperbaiki tarap hidupnya

  • pic 1

           Repormasi yang terjadi di Indonesia pada tahun 1998 telah membawa dampak perubahan – perubahan yang signifikan diantaranya lahirnya berbagai peraturan yang berkaitan dengan penataan pengelolaan keuangan seperti Undang – Undang Nomor 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara yang didalamnya mengamanatkan pentingnya penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Apa yang dimaksud dengan SPIP, unsur – unsur SPIP terdiri dari apa saja, berikut dengan uraian rinciannya telah dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah nomor 60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah.

  • pic 1

           Panjang pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mencapai 117 Km, dengan panjang seluas itu memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan mulai dari pariwisata, penangkapan ikan, kepelabuhanan dan yang lainnya, hal tersebut akan menarik setiap orang yang memiliki berjiwa wirausaha untuk berkiprah di laut, khususnya potensi ikan yang ada di laut palabuhanratu dapat mengundang setiap orang untuk menjadi nelayan guna mencari nafkah dengan mencari ikan karena laut itu memiliki Keberkahan bagi manusia diantaranya adalah para nelayan tidak pernah menebar benih ikan di laut namun dapat menangkap ikannya setiap hari sampai berpuluh ton untuk dijual, dinikmati bahkan menjadi penghasilan tetap bagi para nelayan.

  • pic 1

           Perkembangan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sukabumi mengalami perkembangan yang cukup signifikan terutama setelah maraknya pembangunan pabrik – pabrik mulai dari Sukalarang sampai Cicurug. Pembangunan pabrik – pabrik tersebut berdampak pada meningkatnya arus lalu lintas yaitu banyaknya karyawan yang menggunakan sepeda motor, angkutan kota maupun bis, keadaan tersebut terjadi pada setiap kali masuk kerja dan pulang kerja sehingga kendaraan lain yang akan melintasi dimana pabrik tersebut berada akan mengalami antrian yang cukup panjang yang menyebabkan kemacetan. Sehingga dianjurkan kepada para pengguna jalan yang akan melewati pabrik tersebut dapat mengatur waktunya yaitu sebelum jam masuk kerja atau setelah jam masuk kerja sehingga antrian akan dapat berkurang.

  • pic 1

           Undang-Undang Nomor 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara pasal 58 ayat 1 menyebutkan Dalam rangka meningkatkan kinerja, transparansi, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara, Presiden selaku Kepala Pemerintahan mengatur dan menyelenggarakan sistem pengendalian intern di lingkungan pemerintahan secara menyeluruh. Pasal 58 ayat 2 menyebutkan Sistem pengendalian intern sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan dengan peraturan pemerintah.

  • pic 1

           Penulis mengambil judul sebagaimana tersebut diatas, karena tertarik dengan bunyi pasal 58 Undang - Undang Nomor 14 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara ayat 1 (satu) yang menyebutkan bahwa dalam rangka meningkatkan kinerja, transparansi, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara, Presiden selaku Kepala Pemerintahan mengatur dan menyelenggarakan sistem pengendalian intern di lingkungan pemerintahan secara menyeluruh (baik di Pusat maupun di Daerah). Pertanyaannya adalah adakah pengaruh pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terhadap meningkatnya kinerja, transparansi, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara/daerah ?.

  • pic 1

           Perkembangan arus lalu lintas khususnya jalur cicurug menuju palabuhan semakin meningkat seiring dengan banyaknya aktivitas masyarakat di jalur tersebut, sehingga potensi macet karena banyaknya kendaraan yang melintas kerap kali terjadi. Sekaitan dengan hal tersebut, paktor kesehatan pengemudi khususnya para sopir angkutan kota harus selalu diperhatikan karena dengan tuntutan kebutuhan untuk memenuhi keperluan keluarga para sopir angkutan kota kadang lupa untuk memeriksakan kesehatannya.

  • pic 1

           Perkembangan informasi dan komunikasi sekarang ini berlangsung sangat pesat para pengguna tablet atau handphone dapat mengikuti perkembangan berita yang terjadi hari ini dimanapun dan kapanpun, sehingga para pengusaha dibidang informasi berlomba untuk menyajikan berita terupdate secepat mungkin dalam berbagai media baik media elektronik maupun cetak, sehingga masyarakat dapat dengan leluasa  menikmati berbagai informasi yang terjadi hari ini melalui berbagai media tersebut.

  • pic 1

          Pantai Palabuhanratu adalah salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi dan menjadi objek wisata terpavorit, yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan terutama pada saat libur panjang seperti liburan hari raya idul fitri, liburan pergantian tahun dan waktu – waktu libur lainnya. Pada saat liburan hari raya idul fitri pengunjung membludak karena yang datang ke objek wisata tersebut berasal dari kota – kota yang ada di jawa barat bahkan dari luar jawa barat sehingga arah pengunjung yang berdekatan dengan kota bandung sudah mulai antri di sekitar jalan Palabuhan II Sukabumi seangkan yang datang dari arah bogor antrian pengunjung sudah dimulai dari arah cicurug. Pengunjung banyak yang menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4 termasuk kendaraan angkutan barang truk atau kendaraan bak terbuka dipakai untuk mengangkut orang yang berwisata.

  • pic 1

           Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia sekarang ini berkembang sangat pesat baik itu produk – produk elektroniknya seperti handphone (HP) yang telah menghasilkan beberapa generasi produk, tablet, laptop, notebook dan lain lain dengan penyediaan fitur – fitur yang semakin banyak, menarik dan beragam.

  • pic 1

          Pemerintah Propinsi Jawa Barat, pada tahun 2015 kembali memberikan ANUGERAH INOVASI DAN PRAKARSA JABAR kepada masyarakat Jawa Barat, yaitu untuk memberikan apresiasi/pengakuan berupa penghargaan kepada masyarakat, baik perorangan maupun kelompok yang telah menghasilkan karya inovasi dan/atau prakarsa serta menumbuhkan inovasi mayarakat untuk berpartisipai aktif dalam pembangunan Jawa Barat serta untuk mencari karya inovasi dan prakarsa yang dilakukan oleh masyarakat sebagai solusi percepatan pembangunan di Jawa Barat.

  • pic 1

    Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (Drs. H. Adjo Sardjono,MM) selaku ketua DPK Korpri Sukabumi senantiasa melaksanakan program – program unggulan DPK Korpri Sukabumi yang telah ditetapkan yaitu :

     

    1. Bidang Pembangunan Jiwa Korps (Korsa) dan Nasionalisme
    2. Bidang Mental Rohani
    3. Bidang Peningkatan Kesejahteraan
    4. Bidang Pendidikan
    5. Bidang Hukum
    6. Bidang Olahraga
    7. Bidang Seni Budaya
    8. Bidang Usaha dan Kerjasama
    9. Bidang Kesehatan
    10. Bidang Pemberian Penghargaan.

     

     

  • pic 1

    Tahun anggaran 2014 telah berakhir, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah mendapatkan anggaran tahun 2014 harus membuat laporan keuagan berupa realisasi anggaran, neraca dan catatan atas laporan keuangan ke Pemerintah Daerah melalui kepala Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah (SKPKD), laporan keuangan SKPD tersebut harus disertai dengan pernyataan bahwa pengelolaan APBD telah diselenggarakan berdasarkan sistem pengendalian intern yang memadai dan akuntansi keuangan telah diselenggarakan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan. selanjutnya SKPKD merekap seluruh laporan keuangan SKPD menjadi laporan keuangan Pemerintah Daerah yang laporannya disampaikan ke Badan Pemeriksa Keuangan, uraian lengkap tentang hal tersebut tertuang dalam UU No.1 Tahun 2004 Tentang Perbendaharaan Negara pasal 56 ayat 1,2.3 dan  4.

  • pic 1

             Sekarang ini, Pemerintah tengah berupaya untuk terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang salah satu indikatornya adalah rata – rata lama sekolah. Untuk menampung jumlah anak sekolah yang akan belajar, Pemerintah telah berupaya melakukan pembangunan sekolah – sekolah baru mulai Sekoah Dasar, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas, penambahan ruang belajar, renovasi sekolah, pembebasan biaya sekolah melalui dana BOS (Biaya Operasional Sekolah) untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan upaya lainnya seperti penyediaan buku paket dan lain - lain.

  • pic 1

    Dalam mengarungi kehidupan, manusia selalu dihadapkan dengan berbagai permasalahan diantaranya ketika manusia memperoleh uang yang banyak mengeluhkan tentang penggunaan uangnya diantaranya apakah uang tersebut akan di simpan di bank, digunakan untuk membeli kendaraan / membeli rumah / membeli tanah / membeli emas perhiasan / berangkat naik haji / liburan ke luar negeri dan sebagainya sedangkan yang tidak mempunyai uang dengan pendidikan rendah mengeluhkan bagaimana untuk bisa mencari uang diantaranya harus kerja di bidang apa / tidak punya modal untuk berusaha / tidak punya relasi yang dapat mengantarkannya bisa bekerja / tidak memiliki keterampilan dan sebagainya.

  • pic 1

    Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petugas yang menangani pengaturan kendaraan di lapangan dan belum pernah mengikuti pendidikan dan latihan di bidang penyelenggaraan transportasi, perlu dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan tentang tranportasi yang disertai dengan praktek lapangan sehingga para petugas yang berada di lapangan dapat memiliki ilmu yang langsung dapat dipraktekkan di tempat tugasnya.

     

  • pic 1

    Pertemuan antara rombongan Gubernur Jabar dengan Pemkab Sukabumi dan LMDH di kantor Kecamatan Tegalbuleud
    (Sumber foto : Humas Kabupaten Sukabumi)

    Dalam rangka monitoring program pembangunan daerah di Jawa Barat (Jabar) Bagian Selatan, Gubernur Jabar, Akhmad Heryawan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukabumi tepatnya ke Kecamatan Tegalbuleud, pada hari Sabtu, 3 Januari 2015

  • pic 1

    Kurang lebih 70 km dari Kota Pelabuhanratu terdapat pantai nan eksotik yang tidak kalah indahnya dengan Pelabuhanratu. Terletak dikecamatan Ciracap dengan pasir putihnya yang menawan menjadikan pantai yang satu ini menjadi surga bagi wisatawan.

  • pic 1

    Hari raya idul fitri 1435 H yang jatuh pada hari senin tanggal 28 Juli 2014 menyisakan waktu liburan yang cukup panjang sehingga waktu tersebut banyak digunakan untuk berlama – lama di tempat kelahiran/kampung halamannya sambil melakukan rekreasi ke tempat – tempat wisata yang ada di kota kelahirannya atau berekreasi keluar kota. 

  • pic 1

    Setiap menjelang lebaran tiba pegawai dishubkominfo memiliki tugas untuk mengamankan kelancaran arus lalu lintas yang kegiatannya diawali dengan rapat persiapan pengamanan lebaran yang diikuti oleh pejabat Dishubkominfo (kadis, sekdis, para kabid, para seksi/subag dan ka UPTD Dishubkominfo) dilanjutkan dengan pelaksanaan apel kesiapan pengamanan lebaran, pembagian sarana dan prasarana untuk pengamanan lebaran 

  • pic 1

    Perkembangan harga bahan bakar minyak (BBM) pada umumnya mengikuti perkembangan harga dunia yang ditetapkan dengan harga dolar sehingga harga minyak tersebut apabila dikurskan kedalam mata uang rupiah harganya menjadi mahal.

  • pic 1

    Departemen Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat telah mengeluarkan pemberitahuan / edaran kepada para pengusaha bahwa pada bulan ramadhan angkutan berat dilarang untuk beroperasi sebagaimana tertuang dalam sk nomorSk:2529/AJ.201/DRJD/2014 tanggal 13 April 2014.

  • pic 1

    Pergerakan kendaraan pada H + 2 yang menuju palabuhanratu serta arus balik berdasarkan pantauan para petugas di posko jaga angkutan lebaran 1435 H Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika termasuk posko induk sampai dengan tulisan ini dibuat yaitu jam 10.45 WIB kondisinya dalam keadaan aman, lancar dan terkendali. Kendaraan yang berjalan beriringan hanya terlihat sekali – kali saja.

  • pic 1

    Dalam rangka menyambut pembangunan PT Semen Jawa di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, kemarin manajemen PT Semen Jawa mengadakan sosialisasi di Pesantren Al-Istiqomah Kecamatan Gunungguruh. Presiden Direktur PT Siam Cement Group yang juga President Direktur PT Semen Jawa Nantrapong Chantrakul mengatakan, dalam pembangunan pabrik semennya ini pihaknya akan berkomitmen untuk menjadikan kawasan pabrik yang hijau dan bersih.

slider shadow

Berita Terbaru

Agenda Kegiatan

Wisata

Galeri Video

Info Baner

Profil Bupati

H. Sukmawijaya lahir di suka bumi 1956 saat ini menjabat sebagai bupati sukabumi dan ...

Selengkapnya >>

Profil Wakil Bupati

Wakil Bupati Sukabumi Drs Akhmad Jajuli M.Pd untuk terus berjuang untuk memajukan masyarakat yang dipimpinnya. Masalah pend...

Selengkapnya >>

Suara Anda

mohon bantuan prosedur pengajuan bantuan usaha ternak kambing/domba... endih triyatna   28 Mei 2015
Pak bupatiyang terhormat:saya punya ide/saran yang mudah-mudahan bisa diwujudkan Pak walikota .ideny... Deny Supriatna   15 Des 2014
testing... Gunandjar Nugraha   15 Des 2014
tes... Reni   10 Des 2014
Testing adalah sebagian dari test.. testing.. testing..... Bobby - UK   10 Des 2014
testing halaman website baru..... Gunandjar   10 Des 2014
Halo pak bupati,, apa kabar?... Johny Kemod   09 Des 2014
Lapor pak bupati, ini pengecoran jalan mau sampai kapan pak? macet nya edun pisan laah pak,, ampun p... Asep Dadang   08 Des 2014