Portal Berita

...

Revitalisasi  Kesadaran Mahasiswa  Dalam  Berpolitik
© Humas Pemkab Sukabumi
Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono membuka Seminar

Revitalisasi Kesadaran Mahasiswa Dalam Berpolitik

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono membuka Seminar " Revitalisasi Kesadaran Mahasiswa Dalam Berpolitik " sekaligus ...


Kamis, 20 April 2017 Berita DaerahAdministrator

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono membuka Seminar " Revitalisasi Kesadaran Mahasiswa Dalam Berpolitik " sekaligus menyaksikan pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Study Ilmu Pemerintahan Stisip Widyapuri Mandiri Nana Sutisna Bersama rekan rekan sejawat sebanyak 10 orang , acara berlangsung di STISIP Widyapuri Mandiri , pada Kamis (20/04). Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa gerakan mahasiswa yang menyimpang membutuhkan suatu perubahan , agar gerakan mahasiswa tersebut berjalan sebagaimana seharusnya , bukan di tungganggi oleh orang-orang yang ingin merusak stabilitas bangsa dan Negara . Revitalisasi berarti proses , cara dan perbuatan menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya kurang terberdaya . Sehingga revitalisasi menjadikan sesuatu atau perbuatan menjadi sangat penting , selain itu revitalisasi bisa di artikan pula proses, cara serta perbuatan untuk menghidupkan dan menggiatkan kembali berbagai program kegiatan atau membangkitkan kembali vitalitas. Hadir pada kesempatan tersebut civitas akademika Stisip Widyapuri Mandiri , Narasumber dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan pula , mahasiswa harus memperhatikan hal yang aktual dan kontektual , sesuai dengan perkembangan sosio – kultural kehidupan masyarakat Indonesia . Kontektualisasi gerakan mahasiswa sangat penting di lakukan sebagai konsekuensi logis terhadap perkembangan jaman yang menuntut perubahan dalam berbagai aspek , baik aspek social , ekonomi maupun politik. Dalam hal inilah mahasisiwa harus memiliki kepekaan terhadap dinamika perubahan kehidupan sosial bangsa ini.

Lebih lanjut dikatakan , Revitalisasi gerakan mahasiswa harus di lakukan , karena hal itu menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam melakukan perubahan. Untuk mewujudkan hal tersebut , maka tindakan yang harus di ambil mahasiswa adalah membangun kesadaran bahwa perubahan tidak bisa di lakukan hanya dengan mengkritisi sebagai kebijakan publik dan politik yang di keluarkan pemerintah pusat maupun daerah . Akan tetapi perubahan dapat di lakukan dengan cara menciptakan konseptualisasi teoritis baru , guna menyelesaikan berbagai persoalan sosial yang sedang di hadapi masyarakat.

Sementara itu Ketua Stisip Widyapuri Mandiri Drs. H. Pepep Sulaeman , M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa , Politik kampus adalah manifestasi dari gerakan mahasiswa sebagai tempat lahirnya generasi intelektual masa depan,yang berpengaruh besar terhadap pembangunan manusia yang berkualitas dan kompeten dibidangnya. Oleh karenanya Mahasiswa harus memiliki segudang ide dan gagasan segar dalam menyikapi persoalan yang dihadapi masyarakat kita saat ini. Sehingga perlu adanya saluran untuk mengaktualisasikan diri dengan hidup penuh kepedulian, keprihatinan, dan gagasan.


Reporter: AdminKIP
Sumber: Humassetda
Berikan Komentar