Portal Berita

...

Pembukaan bintek pengelola keuangan
© Humassetda
Penyematan tanda peserta oleh Bupati

Pembukaan bintek pengelola keuangan

Bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Sukabumi. Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Membuka Acara Diklat Teknis Pengelolaan ...


Kamis, 18 Mei 2017 Berita Daerah

Bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Sukabumi. Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Membuka Acara Diklat Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumiyang di tandai dengan penyematan tanda peserta , Jumat ( 12/05 ). Hadir pada kesempatan tersebut. Kepala BKPSDM beserta Jajarannya, Koordinator Widya Iswara serta undangan lainnya.

Salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah adalah sistem atau cara pengelolaan keuangan daerah secara berdaya guna dan berhasil guna, yang mana untuk menjalankan system ini di perlukan dukungan SDM yang memadai dan menguasai bidang ilmu masalah keuangan. Sementara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, tenaga administrasi keuangan masih perlu di tingkatkan sehingga ada pemerataan pengetahuan serta pemahaman dalam menjalankan sistem Administrasi keuangan yang transparansi dan akuntabel.

Dikatakan pula , sebagai bagian intregal dari pengembangan sumber daya manusia aparatur pemerintah, Diklat teknis ini memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan suatu daerah. Kuatnya hubungan antara diklat sebagai sarana pengembangan sumber daya manusia dengan tingkat perkembangan sebuah bangsa di tunjukkan oleh berbagai indikator ekonomi dan sosial budaya, maka melaluli diklat ini diharapkan dapat mewujudkan sosok aparatur yang mempunyai intregitas dan kemampuan profesional tinggi dalam mengemban tugas-tugas kedinasan, khususnya dalam aspek pengelolaan keuangan daerah.

Sementara itu ketua Panita penyelenggara, Drs. Sudadi Susila, M,Si dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan yang berlangsung selama 12 hari di mulai tanggal 11 sd 24 Mei 2017 ini di ikuti 30 orang peserta yang berasal dari berbagai Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Adapun tujuannya adalah agar para peserta memahami tentang gambaran umum pengelolaan keuangan, memahami dan mampu menyusun RKA/RKAP DPA /DPPA, mampu mempertangung jawabkan penggunaan dana serta mampu mengendalikan diri untuk tidak terjadi korupsi dan memahami manfaat peran pengawasan.

 

Reporter: Humassetda, AdminKIP
Sumber: E-mail Humassetda
Berikan Komentar