Portal Berita

...

Pertemuan TP PKK / DWP se–Wilayah I Bogor
© Humassetda
Pertemuan TP PKK / DWP se–Wilayah I Bogor

Pertemuan TP PKK / DWP se–Wilayah I Bogor

Dalam rangka diselenggarakannya pertemuan TP PKK / DWP se-Wilayah 1 Bogor tiada lain adalah untuk meningkatkan kinerja, ...


Rabu, 14 Februari 2018 Berita Daerah DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA dan PERSANDIAN

Dalam rangka diselenggarakannya pertemuan TP PKK / DWP se-Wilayah 1 Bogor tiada lain adalah untuk meningkatkan kinerja, koordinasi dan mempererat tali silaturahmi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) dan Dharma Wanita Persatuan Kota dan Kabupaten se-Wilayah 1 Bogor. Bertempat di Pendopo Sukabumi, pada Selasa (13/02). Hadir pada kesempatan tersebut Koordinator PKK/DWP Wilayah I Bogor beserta Jajaran, Ketua DWP Provinsi Jawa Barat beserta jajaran, Ketua PERWOSI Kabupaten Sukabumi, Ketua DWP Kabupaten Sukabumi serta tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya Bupati Sukabumi mengatakan, bahwa Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga yang selama ini terus dikembangkan menjadi bukti bahwa peran serta perempuan ditatanan pembangunan dan kemasyarakatan sangat strategis dan menjadi tolok ukur keberhasilan diberbagai Bidang Pembangunan yang ada. "Peranan Wanita sebagai pendamping suami jangan hanya menjadi slogan atau wacana saja, tapi perlu pembuktian dalam mewujudkan kesejahteraan dan Pemberdayaan Masyarakat yang dimulai dari Tatanan Keluarga, Tatanan masyarakat dilingkungannya dan semua lapisan masyarakat" Ungkap Bupati.

Selanjutnya dikatakan Bupati, salah satu kekayaan alam yang terdapat di Kabupaten Sukabumi adalah Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu sebagai salah satu Daya Tarik Wisata (DTW) di Wilayah Sukabumi Selatan. Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu menyimpan potensi luar biasa untuk dikembangkan lebih lanjut sebagai destinasi wisata andalan Kabupaten Sukabumi dan Propinsi Jawa Barat.

Sementara itu Ketua TP PKK/DWP Kabupaten Sukabumi Dra. Hj. Yani Jatnika Marwan M.Pd menuturkan, bahwa Secara kelembagaan TP PKK Kabupaten Sukabumi terdiri dari 44 Orang Pengurus, TP PKK Kecamatan 47 orang, Pengurus TP PKK Desa sebanyak 381 orang dan TP PKK Kelurahan sebanyak 5 orang, Kelompok PKK Dusun 1588 kelompok, PKK RW 3133 kelompok dan Kelompok PKK RT sebanyak 18.384 kelompok. "Pertemuan ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh TP PKK DWP Wilayah I setiap 3 bulan sekali. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dan berbagi pengalaman antar sesama pengurus TP PKK yang ada di Wilayah I Bogor",  jelas Ketua TP PKK.

Reporter: Humassetda, AdminKIP
Sumber: E-mail Humassetda
Berikan Komentar