Portal Berita

...

OPINI WTP TERHADAP LAPORAN KEUANGAN MERUPAKAN KERJA BERSAMA
© Humassetda
OPINI WTP TERHADAP LAPORAN KEUANGAN MERUPAKAN KERJA BERSAMA

OPINI WTP TERHADAP LAPORAN KEUANGAN MERUPAKAN KERJA BERSAMA

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (SEKDA) H. Iyos Somantri, menghadiri ...


Jumat, 06 Juli 2018 Berita Daerah DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA dan PERSANDIAN

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (SEKDA) H. Iyos Somantri, menghadiri sidang rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Dalam Rangka Penyampaian Jawaban Bupati Atas pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap pengantar nota keuangan Bupati Tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2017 di ruang utama sidang gedung Sekretariat DPRD kabupaten Sukabumi, pada Jumat (06/07).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebijakan pembangunan yang tertuang dalam RPJMD harus disusun secara realistis sesuai dengan kemampuan anggaran dan harus bersinergi pada tingkatan implementasi sehingga target pembangunan dapat terukur secara rasional dan perlu dukungan dari seluruh stakeholders dan seluruh Anggota DPRD. "Pembangunan memang harus mencerminkan keinginan dan kebutuhan masyarakat sebagai wujud pelaksanaan Good Government dan Good Governance sebagai bentuk akuntabilitas publik dapat memenuhi kebutuhan pokok yang layak sebagai hakikat pembangunan itu sendiri" terangnya.

Selanjutnya Bupati menerangkan bahwa raihan Opini WTP terhadap laporan keuangan merupakan kerja bersama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD. untuk itu Bupati mengajak agar terus meningkatkan kinerja keuangan secara tertib, efektif, efisien, transparan dan bertanggung jawab. "Untuk mempertahankan Opini WTP sebagai perwujudan kinerja keuangan yang baik, kami juga memperhatikan dan fokus terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan" imbuhnya.

Bupati pun menyampaikan bahwa dengan meningkatnya realisasi PAD Kabupaten Sukabumi Tahun 2017, hal ini bisa dilakukan karena kerja sama semua pihak dan dukungan dari DPRD yang senantiasa memberikan saran-saran konstruktif dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah ( PAD) Kabupaten sukabumi. "Mudah- mudahan kedepan akan lebih meningkat kemandirian fiskal daerah sehingga akan berdampak kepada pembangunan Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik" harapnya.

Reporter: Humassetda, DKIP
Sumber: Email Humassetda
Berikan Komentar