Portal Berita

...

ASN TIDAK BOLEH MALAS DAN BERHENTI BELAJAR
© Humassetda
ASN TIDAK BOLEH MALAS DAN BERHENTI BELAJAR

ASN TIDAK BOLEH MALAS DAN BERHENTI BELAJAR

Bertempat di lapangan Parkir gedung Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (SETDA) Jl. Siliwangi No. 10 ...


Selasa, 18 September 2018 Berita Daerah DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA dan PERSANDIAN

Bertempat di lapangan Parkir gedung Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (SETDA) Jl. Siliwangi No. 10 Palabuhanratu, Ratusan aparatur sipil negara (ASN) yang terdiri dari pejabat esselon II, III, dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengikuti upacara Hari Kesasadaran Korpri, pada Senin (17/09). Bertindak sebagai Pembina upacara, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan bahwa Seiring perkembangan teknologi komunikasi yang canggih dan modern diakui telah mengubah perilaku dan sikap masyarakat terutama dalam hal akses informasi. "Dinamika sosial masyarakat yang berkembang begitu cepat harus dapat ditangkap bagi para pelaku birokrasi, para anggota Korpri sebagai respon melalui tata layanan publik yang lebih baik dan juga harus berubah" jelasnya.

Selanjutnya Bupati menerangkan bahwa Birokrasi akan kuat jika struktur dan elemen pelaksana birokrasi itu dibangun diatas keahlian atau kompetensinya. "Pengetahuan dan kapasitas aparatur harus terus ditambah, keahlian dan kemampuan diri harus terus ditingkatkan tidak memandang golongan, usia, jenis kelamin, tingkatan pangkat apalagi jenjang jabatan, seorang ASN tidak boleh malas bekerja dan Seorang abdi negara tidak boleh berhenti belajar" terangnya. Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Para aparatur daerah harus mampu mengubah sikap dan perilakunya serta menginternalisasikan nilai-nilai kebaikan sebagai bagian membangun pribadi birokrasi yang unggul. "Ada tujuh tata nilai positif yang perlu dibangun dalam diri setiap aparatur daerah yaitu Memahami tugas dan fungsi, bekerja dalam gairah tinggi, kemampuan untuk berubah, bekerja dengan memberi nilai tambah, penampilan yang menarik, sikap peduli dalam pelayanan dan kecerdasan untuk mau menerima koreksi dan kekurangan diri menjadi perilaku dan sikap yang harus dibangun dalam diri setiap ASN Kabupaten Sukabumi" ucapnya. Tidak hanya itu saja, Bupati pun menghimbau kepada seluruh anggota Korpri di Kabupaten Sukabumi untuk berpartisipasi dan mendukung kelancaran peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi pada tanggal 1 Oktober nanti. "Perayaan Hari Jadi yang akan dilaksanakan nanti, merupakan moment evaluasi dan sejarah sejauh mana perkembangan Kabupaten Sukabumi sejak berdiri hingga saat ini, dan juga merupakan refleksi dan kilas balik pengabdian kita untuk negara" ungkapnya.

Bupati berharap berharap agar hari jadi Kabupaten Sukabumi tidak hanya dimeriahkan oleh Pemerintah saja tetapi yang lebih penting dari itu adalah keterlibatan dan partisipasi masyarakat. "Harapan Saya pemerintah daerah dan masyarakat bersama-sama merayakannya Hari Jadi Kabupaten Sukabumi dengan meriah dan memiliki kesan yang tidak terlupakan" pungkasnya.

Reporter: Humassetda, DKIP
Sumber: Email Humassetda
Berikan Komentar