Portal Berita

...

Ribuan Masyarakat meriahkan Kanaval Budaya dan Mobil Hias
© Humassetda
Ribuan Masyarakat meriahkan Kanaval Budaya dan Mobil Hias

Ribuan Masyarakat meriahkan Kanaval Budaya dan Mobil Hias

Kabupaten Sukabumi sebenarnya memiliki banyak potensi, baik dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan sektor ...


Senin, 08 Oktober 2018 Berita Daerah DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA dan PERSANDIAN

Kabupaten Sukabumi sebenarnya memiliki banyak potensi, baik dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan sektor pariwisata. Untuk itu melalui Karnaval Mobil Hias dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi, agar senantiasa ikut berperan serta memajukan daerah tercinta. Karnaval Mobil Hias menjadi salah satu wahana bagi tumbuh kembangnya kreatifitas dan potensi di bidang seni, budaya dan pariwisata di masyarakat, demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya ketika Melepas Karnaval Budaya dan Mobil Hias dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Tahun 2018, yang mana Karnaval Budaya diikuti oleh 11 Kelompok dengan Peserta sebanyak 300 orang dan Karnaval Mobil Hias dengan Mengusung Tema Bunga, Buah dan Sayur diikuti oleh 65 mobil hias yang berasal Perangkat Daerah, BUMD, serta Kecamatan sekabupaten sukabumi, pada Minggu (07/10/18). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Wakil Bupati H. Adjo Sardjono, Sekretaris Daerah Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. Perwakilan Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BJB Cab. Palabuhanratu, Direktur BUMD, Camat Sekabupaten Sukabumi serta undangan lainnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang dirayakan setiap Tanggal 1 Oktober pada Tahun ini merupakan yang terakhir kita rayakan, Insya Allah tahun depan kita akan melaksanakan Hari Kabupaten Sukabumi menjadi 10 September, dimana Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ternyata 10 September 1870, dalam merubah Hari Jadi tersebut perlu dilakukan penelusuran sejarah, dokumen dan studi komparasi dengan pendekatan yuridis normatif dan pendekatan sejarah, yangmana hasil kajian akademis dengan mempertimbangkan semua peraturan perundangan yang berlaku karena mengubah hari jadi tidak bisa melakukan sekehendak hati, akan tetapi perlu adanya pengaturannya dituangkan dalam Peraturan Daerah.

Lebih lanjut Bupati berharap, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ini, tak hanya dirayakan dengan sukacita. Untuk mencapainya, tentu semua elemen masyarakat harus bahu membahu, gotong-royong, menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kerjasama di segala bidang kehidupan demi terciptanya kemajuan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Sukabumi. "Untuk itu seluruh lapisan masyarakat termasuk para media untuk ikut menyosialisasikan hal-hal positif agar Kabupaten Sukabumi bisa lebih baik lagi. "Mari kita saling memiliki rasa mencintai daerah kita ini," Ajaknya.

Reporter: Humassetda, DKIP
Sumber: https://web.facebook.com/Subaghumasetda/
Berikan Komentar