Portal Berita

...

Penerimaan Kunjungan Tim Kajian Daerah Sekretaris Jenderal WATANAS
© Humassetda
Penerimaan Kunjungan Tim Kajian Daerah Sekretaris Jenderal WATANAS

Penerimaan Kunjungan Tim Kajian Daerah Sekretaris Jenderal WATANAS

Bertempat di Pendopo Sukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Menerima Kunjungan Tim Kajian Daerah Sekretaris ...


Kamis, 15 November 2018 Berita Daerah DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA dan PERSANDIAN

Bertempat di Pendopo Sukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Menerima Kunjungan Tim Kajian Daerah Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal TNI Rido Hermawan, M.Sc. adapun Tujuan dilaksanakannya kunjungan ini adalah untuk memberikan masukan dan kajian-kajian terhadap pemerintah dalam rangka meningkatkan kemakmuran masyarakat dengan mengembalikan kekuatan pertanian dan lingkungan yang akan menciptakan ketentraman dan keamanan dimasyarakat, pada Rabu (14/11). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Marwan, M.Pd., Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial, Kepala DPKUKM, Kabag HPA serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Meyakini, melalui kunjungan kerja ini Tim Sekretaris Jenderal Ketahanan Nasional akan berkenan melihat dan menyerap secara langsung berbagai informasi mengenai permasalah aktual pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten sukabumi khususnya yang terkait dengan kondisi ketahanan nasional di daerah yang meliputi aspek politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, pertahanan-keamanan, khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi. Selanjutnya Bupati menjelaskan Dalam kaitan dengan potensi wisata, kabupaten ini dikenal dengan sebutan Gurilapss yang merupakan akronim dari gunung, rimba, laut, pantai, sungai dan seni budaya. Selain itu, Kabupaten Sukabumi juga mempunyai kawasan Geopark dengan berbagai keunikan yang dimilikinya Dimana saat ini Geopark Ciletuh-Palabuhanratu telah berhasil meraih perdikat Unesco Global Geopark (UGG).

Lebih lanjut Bupati berharap Tim Wantannas bisa bekerjasama dalam upaya terlaksananya pembangunan yang efektif demi kemajuan Kabupaten Sukabumi. "Semoga dari pertemuan ini akan mampu memberikan kontribusi yang konstrukif terhadap kondusifitas iklim ketahanan nasional di daerah, khususnya di Kabupaten Sukabumi sehingga pencapaian tujuan Setjen Wantannas secara kelembagaan untuk mewujudkan terbangunnya sistem keamanan nasional yang terintegrasi dapat terpenuhi." Ungkapnya. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula Penyerahan Plakat dari Bupati sukabumi kepada Ketua Tim Kajian Daerah Setjen Watanas.

Reporter: Humassetda, DKIP
Sumber: https://web.facebook.com/Subaghumasetda/
Berikan Komentar