Portal Berita

...

PENCANANGAN KESRAK PKK-KKBPK KES, BUPATI; JANGAN ADA LAGI KEKURANGAN GIZI DAN STUNTING
© HMS, DKIP
PENCANANGAN KESRAK PKK-KKBPK KES, BUPATI; JANGAN ADA LAGI KEKURANGAN GIZI DAN STUNTING

PENCANANGAN KESRAK PKK-KKBPK KES, BUPATI; JANGAN ADA LAGI KEKURANGAN GIZI DAN STUNTING

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK- Kesehatan Tingkat Kab Sukabumi tahun ...


Kamis, 31 Oktober 2019 Berita DaerahAdministrator

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK- Kesehatan Tingkat Kab Sukabumi tahun 2019 di Pudak Arum, Rabu (30/10/2019).

Ketua TP PKK Kab. Sukabumi, Hj. Yani Djatnika Marwan dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan yaitu untuk meningkatkan cakupan dalam program pemberdayaan dan kesejahtraan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan meningkatkan kemitraan antara TP PKK dan Dinas serta organisasi kemasyarakatan, profesi dan swasta. "kegiatan kesrak PKK -KB-Kesehatan tahun 2019 yang telah dilaksanakan mengikuti pencanangan dan rapat koordinasi PKK KB Kesehatan provinsi, mengadakan rakor PKK KB Kesehatanserta mengadakan Pembinaan ketingkat Desa".

Acara yang bertemakan "Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera". Tersebut acara ini di-ikuti 308 orang dari TP PKK, Perangkat Daerah, Camat, Kepala Puskesmas, PKP kecamatan se kabupaten Sukabumi. Sementara itu Bupati dalam sambutannya mengatakan acara kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kes merupakan agenda rutin yang sudah ter programkan oleh TP PKK sebagai wadah menyikapi dan menampung berbagai perubahan serta tingkat kebutuhan yang terus berkembang dalam gerakan PKK. "Terutama menyangkut program kegiatan yang menjadi bagian penting untuk mewujudkan aspek pemberdayaan dan kemitraan dalam mendukung kinerja pemerintah disetiap tingkatan, ini perlu terus dijalin sehingga nanti para camat harus mengoptimalkan koordinasi dengan para PKM dan para kepala UPTD KB".

H. Marwan Hamami berharap tidak ada kasus kekurangan gizi dan stunting, oleh sebab itu pemerintah Kabupaten Sukabumi memfokuskan pada pembangunan sarana, SDM, pendidikan dan sarana kesehatan. "Saya berharap kepada TP PKK, melalui pencanangan kesatuan gerak PKK KKBK dan kesehatan semakin berperan nyata dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi".

Disela acara dilaksanakan juga Penandatanganan kesepakatan bersama antara DPPKB Kabupaten Sukabumi dengan tim penggerak PKK kabupaten Sukabumi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi tentang peningkatan kader PKK dalam pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana dan Kesehatan yang ditandatangani oleh Bupati Sukabumi, Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Ketua TP PKK kabupaten Sukabumi dan Plt Dinkes kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya H. Marwan Hamami menyerahkan piala dan hadiah pelaksanaan terbaik Kesrak PKK KB Kesehatan, yaitu:

Terbaik I Desa Jambenenggang Kec Kebonpedes
Terbaik II Desa Gede Pangrango Kec Kadudampit
Terbaik III Desa Bojongasih Kec Parakansalak
Juara Harapan I Desa Cisarua kec Nagrak
Harpan II Desa Ciracap Kec Ciracap dan Harapan III Desa Bojongjengkol Kec Jampangtengah dan Harapan IV.

Reporter: HMS, DKIP
Sumber: HMS, DKIP
Berikan Komentar