Portal Berita

...

 Pencanangan BBRGM Ke-15 di Kecamatan Ciracap
© Humassetda
Pencanangan BBRGM Ke-15 di Kecamatan Ciracap

Pencanangan BBRGM Ke-15 di Kecamatan Ciracap

Sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2005, kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong ...


Selasa, 15 Mei 2018 Berita OPD DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA dan PERSANDIAN

Sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2005, kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat merupakan salah satu bentuk upaya pelestarian nilai-nilai gotong royong masyarakat, melalui upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Sehingga meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi secara seimbang dan berkesinambungan. Demikian disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya ketika Mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke-15 yang ditandai dengan Pemukulan Kentungan, bertempat di Lapang Dahaga Bhakti Kecamatan Ciracap, Pada Sabtu (12/05).

Berkaitan dengan pembangunan yang tengah dijalankan di Kabupaten Sukabumi, pada tahun 2018 ini adalah saat yang tepat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk bahu membahu, bergotong-royong dengan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan secara konsisten setiap tahunnya, yang merupakan akumulasi kegitan gotong royong selama sebelas bulan yang diselenggarakan ditiap desa dan kelurahan. "Untuk itu, mari kita untuk bersama-sama menjalankan nilai-nilai luhur warisan karuhun, Kacai Jadi Saleuwi Kadarat Jadi Salogak, Paheuyeuk-Heuyeuk Leungeun, Rempug Jukung Sauyunan Ngawujudkeun Kabupaten Sukabumi Lebih Baik Lagi," Ungkap Bupati. Selanjutnya Bupati mengajak Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-15 tingkat Kabupaten Sukabumi ini seluruh masyarakat termasuk para Kader PKK untuk menunjukan partisipasinya sebagai Agen perubahan sosial. sehingga pelaksanaan BBGRM bukan hanya menjadi kegiatan yang bersifat seremonial, tetapi benar-benar dapat dijalankan diseluruh desa dan kelurahan agar hasilnya secara nyata dapat melestarikan kegotongroyongan di masyarakat.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana BBRGM Ke-15 Tingkat Kabupaten Sukabumi Drs. Asep A. Wasith, MM. Menyampaikan, tujan dilaksanakannya Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat adalah untuk mendukung pemberdayaan masyarakat dalam upaya penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi dan swadaya gotong royong. Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan Piala dan Penghargaan bagi Juara Lomba Desa dan Posyandu.