Portal Berita

...

DISNAKERTRANS DAN PT. GSI LAKSANAKAN REKRUITMENT TENAGA KERJA BEBAS PUNGLI
© Humas SETDA
Penandatanganan dan penyerahan laporan hasil kegiatan rekruitment tenaga kerja oleh pihak di PT. Glostar indonesia (GSI) kepada Disnakertrans Kab. Sukabumi

DISNAKERTRANS DAN PT. GSI LAKSANAKAN REKRUITMENT TENAGA KERJA BEBAS PUNGLI

Berlangsung acara penandatanganan sekaligus penyerahan laporan hasil kegiatan rekruitment tenaga kerja yang dilakukan ...


Jumat, 28 April 2017 Berita OPDAdministrator

Berlangsung acara penandatanganan sekaligus penyerahan laporan hasil kegiatan rekruitment tenaga kerja yang dilakukan oleg pihak di PT. Glostar indonesia (GSI) kepada Disnakertrans Kabupaten Sukabumi. Dalam sambutannya Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi H. Ade Mulyadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah mendukung program ini, dan ke depan semoga bisa melakukan hal yang sama sehingga dipastikan tidak ada lagi pungutan liar yang memberatkan masyarakat serta kegiatan seperti ini ke depan dapat diikuti oleh seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Dijelaskan kebutuhan tenaga kerja Kabupaten Sukabumi sangat tinggi hal ini di buktikan dengan jumlah pelamar yang masuk pada saat rekruitmen tenaga kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi pada awal bulan April silam mencapai 1.592 pencari kerja sementara jumlah kebutuhan karyawan untuk di tempatkan di PT. Glostar Indonesia (GSI) sebanyak 380 orang dan hasil seleksi dinyatakan lulus seleksi 371 Sementara jumlah yang memenuhi panggilan kerja sebanyak 369 Orang.

Kegiatan rekruitmen tenaga kerja yang telah dilakukan awal April silam ini dilakukan dengan pola kerjasama antara pihak PT. GSI dan Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (DISNAKERTRANS), dalam pelaksanaanya Disnakertrans memastikan kelengkapan persyaratan administrasi dan pihak PT. GSI menyeleksi dan melakukan verifikasi terhadap calon tenaga kerja sesuai skill dan kebutuhan perusahaan, hasil verifikasi dan seleksi perusahaan memberikan laporan kepada disnakertrans serta menandatangani berita acara seperti yang di lakukan oleh pihak PT. GSI dalam acara tersebut.
Dalam kegiatan yang sama sekertaris Disnakertrans H. Ali Iskandar menyampaikan "Alhamdulillah kita bisa melaksanakan rekruitmen tenaga kerja secara transparan dan terbuka, Bahkan untuk melayani jumlah pencari kerja yang banyak hari liburpun kita buka penerimaan pendaftaran".
Lebih lanjut Mantan Kabag sarana Keagaamaan ini menambahkan " Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seleksi, Tugas Dinas memastikan tidak ada lagi pungutan uang dalam setiap rekrutmen di perusahaan, Apabila masih ada yg melakukan oleh siapapun dan dengan alasan apapun agar di LAPORKAN ke 081285944449 untuk ditindak secara hukum" Tegas H Ali.
Ali Menghimbau "Bagi pelamar yang belum memenuhi kebutuhan jangan berkecil hati lamaran yang sudah di terima, kami akan membantu menawarkan pekerjaan pada perusahaan lain atau mengikuti pelatihan kompetensi gratis, dan Semoga dengan segala ikhtiar dan usaha kita, dapat dimudahkan dan menjadi amal sholeh bagi kita semua".
Di tempat lain saat usai acara, Kepala sub bagian Humas SETDA Kabupaten Sukabumi Herdy somantri menyampaikan "Setiap ada lowongan pekerjaan kita akan terus mempublikasikan melalui sarana informasi publik baik online atau offline agar masyarakat Dengan cepat bisa mengakses dan mendapatkan informasi dengan lowongan pekerjaan dengan mudah, murah dan cepat" ungkap pria yang akrab di panggil Bima.

 

Reporter: Humas SETDA
Sumber: Humas SETDA
Berikan Komentar