Sistem Pengaduan Online

Sistem Pengaduan Online
Layanan KAMI Kab.Sukabumi

Pengaduan masyarakat merupakan elemen penting bagi instansi daerah, karena pengaduan bertujuan memperbaiki kekurangan dari kegiatan yang sudah dilaksanakan. Pengaduan masyarakat

Salah satu bentuk layanan publik Pemerintah yaitu layanan pengaduan, yang merupakan tempat/wadah bagi masyarakat untuk mengutarakan keluhan/pengaduan, aspirasi, maupun apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi khususnya. Penanganan pengaduan yang efektif dan memberikan penyelesaian bagi masyarakat, berkontribusi secara langsung terhadap perbaikan tata kelola Pemerintahan yang baik dan memperkuat fungsi pelayanan publik.

Pengawasan pelayanan publik melalui pengaduan masyarakat juga dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, mengurangi potensi konflik sehingga membantu terciptanya rasa aman di tengah-tengah  masyarakat. Sistem penanganan pengaduan selain sebagai penyalur kepentingan masyarakat juga memiliki aspek pemberdayaan. Tersedianya layanan pengaduan masyarakat mendorong masyarakat untuk memahami haknya dan kemudian dapat mengajukan keluhan atau laporan ketika haknya dilanggar.

Layanan KAMI hadir di kabupaten sukabumi sebagai sarana aplikasi yang dapat dipergunakan warga masyarakat kabupaten sukabumi sebagai Portal media layanan pengaduan.

Portal Pelayanan Masyarakat Kab.Sukabumi ini dapat diakses pada link berikut

Layanan KAMI