DINAS KESEHATAN


  •  

    Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu Dinas daerah yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi  Nomor 25 Tahun 2012 tentang Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Peraturan Bupati  (Perbup) Sukabumi Nomor 65 Tahun 2012 tanggal 18 Juli 2012 tentang Struktur Organisasi Dan Tata Kerja Dinas Kesehata kabupaten Sukabumi.

    Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi mempunyai tugas melaksanakan kewenangan otonomi daerah dibidang kesehatan, dalam melaksanakan tugas tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan fungsi :

    1. Perumusan kebijakan teknis di bidang Kesehatan
    2. Pengkoordinasian dan pelaksanaan program, monitoring, evaluasi dan pelaporan di bidang kesehatan.
    3. Pengendalian pelaksanaan program di bidang kesehatan.
    4. Pengelolaan Tata Usaha Dinas
    5. Pengelolaan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)

    Susunan Organisasi Dinas Kesehatan terdiri dari :

    I.   Kepala Dinas

    Kepala Dinas mempunyai Tugas melaksanakan sebagian kewenangan Daerah di Bidang Kesehatan.

    II. Sekretaris :

    Sekretariat mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang kesekretariatan.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya Sekertaris Dinas membawahkan;

    1. Sub Bagian Kepegawaian dan Umum;
    2. Sub Bagian Keuangan; dan
    3. Sub Bagian Perencanaan dan Program.

     III.  Bidang Sumber Daya Kesehatan

    Bidang Sumber Daya Kesehatan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang Bidang Sumber Daya Kesehatan.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Bidang Sumber Daya Kesehatan  membawahkan :

    1. Seksi Farmasi, Makanan Minuman dan Perbekalan Kesehatan;
    2. Seksi Teknologi Informasi Kesehatan; dan
    3. Seksi Sarana Kesehatan, Akreditasi dan Diklat Tenaga Kesehatan.

     IV. Bidang Promosi Kesehatan

    1. Bidang Promosi Kesehatan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang promosi kesehatan dan pemberdaaan masyarakat.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Bidang Promosi Kesehatan, membawahkan :

    1. Seksi Jaminan Kesehatan Masyarakat;
    2. Seksi Pemberdayaan dan Kemitraan Masyarakat; dan
    3. Seksi Pengembangan Promosi Kesehatan.

     V.   Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan

    Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang pengendalian penyakit  dan penyehatan lingkungan.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Bidang pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan membawahkan :

    1. Seksi pengendalian Penyakit;
    2. Seksi Pencegahan Penyakit; dan
    3. Seksi Penyehatan Lingkungan.

    VI.   Bidang Pengendalian Pelayanan Kesehatan
    Bidang Pengendalian Pelayanan Kesehatan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang pengendalian pelayanan kesehatan.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Bidang Pengendalian Pelayanan Kesehatan membawahkan :

    1. Seksi Pelayanan Kesehatan Dasar dan Khusus;
    2. Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi; dan
    3. Seksi Rujukan Kesehatan dan Registrasi Izin Kesehatan.

     VII.  Unit Pelaksana Teknis Dinas ( U P T D )

    1. Pada Dinas, dibentuk Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) untuk melaksanakan sebagian fungsi Dinas dan/atau kegiatan teknis operasional dan teknis penunjang, yang mempunyai wilayah kerja satu kecamatan atau lebih.
    2. Susunan Organisasi UPTD, adalah sebagai berikut :
      1. Kepala UPTD;
      2. Sub Bagian Tata Usaha;
      3. Kelompok Jabatan Fungsional;
      4. Pelaksana Teknis.
    3. UPTD di lingkungan Dinas terdiri dari :
      1. UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS);
      2. UPTD Gudang Farmasi;
      3. UPTD Laboratorium Kesehatan.

     VIII.  Kelompok Jabatan Fungsional

    1. Kelompok Jabatan Fungsional mempunyai tugas pokok membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan fungsi yang memerlukan keahlian dan keterampilan secara profesional.
    2. Jenis dan jenjang jabatan fungsional sebagaimana dimaksud diatur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

     

    Berkenaan dengan Dokumen-Dokumen Dinas dapat dilihat sebagaimana berikut :

    Renstra Dinkes 2016-2021 Klik disini

    IKU Dinkes 2016 Klik Disini

    IKU Dinkes 2018 Klik Disini

    LKJ Dinkes 2016 Klik Disini

    LKJ Dinkes 2018 Klik Disini

    PK Dinkes 2016 Klik Disini

    PK Dinkes 2017 Klik Disini

    PK Dinkes 2018 Klik Disini

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

  •  

    NO NAMA NIP JABATAN
     1  H. Didi Supardi, SKM, MM  19601202 198003 1 002  KEPALA DINAS
     2  H. Dadang Supandi, SKM, M.Kes  19590606 198101 1 003  SEKRETARIS DINAS
     3  H. Nandi, SKM, MM    KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
  • Alamat: Jalan Bhayangkara Km.2 Palabuhanratu 43364
    Telepon: (0266) 6446547
    Email: dinkes@sukabumikab.go.id
    Website:


  • Publikasi dokumen SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan) dapat anda unduh pada tabel dibawah ini

    No Judul Dokumen Deskripsi Tipe File Tanggal Unggah Download
    Belum ada file yang di upload


  • PENDATAAN KELUARGA 2021, H. MARWAN : DENGAN DATA VALID BERBAGI PERSOALAN BISA DIATASI.

    Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta famili menjadi keluarga pertama yang didata petugas Pendataan Keluarga tahun 2021 di wilayahnya. Proses pendataan sendiri dilakukan dikediaman pribadi H..

    Kabupaten Sukabumi Targetkan 100 Persen ODF

    Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) mengggelar rapat koordinasi open defecation free (ODF) atau tidak BAB sembarangan di salah satu hotel di Kecamatan Sukabumi, Jumat (19/3/2021)..

    PROGRAM DOKTER MASUK KAMPUNG, H. MARWAN : ITU AKAN SANGAT MEMBANTU MASYARAKAT

    Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melaksanakan vaksinasi kedua di Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak, Rabu (17/03/2021). Selain itu, H. Marwan Hamami Juga melakukan Monitoring pelaksanaan vaksinasi yang.

    PENCANANGAN VAKSINASI COVID-19 DI KABUPATEN SUKABUMI DI MULAI

    Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan pencanangan  vaksinasi covid 19 oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Puskesmas Cisaat, serta diikuti oleh  58 Puskesmas se Kabupaten Sukabumi secara.

    11.000 VAKSIN COVID-19 DATANG DI KAB. SUKABUMI

    Pemerintah Kabupaten Sukabumi  menerima distribusi vaksin Sinovac sebanyak 11.000 vial dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Gudang Farmasi  Jalan Raya.

    H. MARWAN : LAYANAN VAKSINASI HARUS JELAS, TEGAS DAN TEPAT SASARAN

    Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka Vaksinasi Covid 19 di Kab. Sukabumi, di Pudak Arum Pendopo Sukabumi, Senin (11/01/21). Kadis Kesehatan H. Harun Al rasyid.

    KOLABORASI DAN SOLIDARITAS MENUJU AKHIR AIDS 2030

    Memperingati Hari AIDS se-dunia tahun 2020, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi Selenggerakan kampanye publik pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS yang dibuka oleh Pj Sekda Zainul.

    PERINGATI HARI IBU, TP PKK KABSI GELAR RAPID TEST GRATIS.

    Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan TP.PKK Jabar melaksanakan Rapid Test gratis untuk Kaum perempuan dalam rangka peringatan Hari Ibu Ke.

    RAPAT DINAS BULANAN,  PEMKAB SUKABUMI BAHAS, 5 ISU UTAMA

    Pemerintah Kabupaten menggelar rapat dinas bulan Desember 2020 di Pendopo Sukabumi Jln Achmadyani, Senin (7/12/2020). Rapat yang dipimpin langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama Pjs Sekda.

    MEDIA, MITRA STRATEGIS BANGUN MASYARAKAT SADAR VAKSIN

    Berbagai kebijakan pemerintah dalam mendukung upaya pemulihan kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi telah disiapkan dan terus dijalankan lewat berbagai program. Salah satu upaya pemulihan.