DINAS KESEHATAN


  •  

    Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu Dinas daerah yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi  Nomor 25 Tahun 2012 tentang Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Peraturan Bupati  (Perbup) Sukabumi Nomor 65 Tahun 2012 tanggal 18 Juli 2012 tentang Struktur Organisasi Dan Tata Kerja Dinas Kesehata kabupaten Sukabumi.

    Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi mempunyai tugas melaksanakan kewenangan otonomi daerah dibidang kesehatan, dalam melaksanakan tugas tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan fungsi :

    1. Perumusan kebijakan teknis di bidang Kesehatan
    2. Pengkoordinasian dan pelaksanaan program, monitoring, evaluasi dan pelaporan di bidang kesehatan.
    3. Pengendalian pelaksanaan program di bidang kesehatan.
    4. Pengelolaan Tata Usaha Dinas
    5. Pengelolaan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)

    Susunan Organisasi Dinas Kesehatan terdiri dari :

    I.   Kepala Dinas

    Kepala Dinas mempunyai Tugas melaksanakan sebagian kewenangan Daerah di Bidang Kesehatan.

    II. Sekretaris :

    Sekretariat mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang kesekretariatan.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya Sekertaris Dinas membawahkan;

    1. Sub Bagian Kepegawaian dan Umum;
    2. Sub Bagian Keuangan; dan
    3. Sub Bagian Perencanaan dan Program.

     III.  Bidang Sumber Daya Kesehatan

    Bidang Sumber Daya Kesehatan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang Bidang Sumber Daya Kesehatan.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Bidang Sumber Daya Kesehatan  membawahkan :

    1. Seksi Farmasi, Makanan Minuman dan Perbekalan Kesehatan;
    2. Seksi Teknologi Informasi Kesehatan; dan
    3. Seksi Sarana Kesehatan, Akreditasi dan Diklat Tenaga Kesehatan.

     IV. Bidang Promosi Kesehatan

    1. Bidang Promosi Kesehatan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang promosi kesehatan dan pemberdaaan masyarakat.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Bidang Promosi Kesehatan, membawahkan :

    1. Seksi Jaminan Kesehatan Masyarakat;
    2. Seksi Pemberdayaan dan Kemitraan Masyarakat; dan
    3. Seksi Pengembangan Promosi Kesehatan.

     V.   Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan

    Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang pengendalian penyakit  dan penyehatan lingkungan.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Bidang pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan membawahkan :

    1. Seksi pengendalian Penyakit;
    2. Seksi Pencegahan Penyakit; dan
    3. Seksi Penyehatan Lingkungan.

    VI.   Bidang Pengendalian Pelayanan Kesehatan
    Bidang Pengendalian Pelayanan Kesehatan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang pengendalian pelayanan kesehatan.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Bidang Pengendalian Pelayanan Kesehatan membawahkan :

    1. Seksi Pelayanan Kesehatan Dasar dan Khusus;
    2. Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi; dan
    3. Seksi Rujukan Kesehatan dan Registrasi Izin Kesehatan.

     VII.  Unit Pelaksana Teknis Dinas ( U P T D )

    1. Pada Dinas, dibentuk Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) untuk melaksanakan sebagian fungsi Dinas dan/atau kegiatan teknis operasional dan teknis penunjang, yang mempunyai wilayah kerja satu kecamatan atau lebih.
    2. Susunan Organisasi UPTD, adalah sebagai berikut :
      1. Kepala UPTD;
      2. Sub Bagian Tata Usaha;
      3. Kelompok Jabatan Fungsional;
      4. Pelaksana Teknis.
    3. UPTD di lingkungan Dinas terdiri dari :
      1. UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS);
      2. UPTD Gudang Farmasi;
      3. UPTD Laboratorium Kesehatan.

     VIII.  Kelompok Jabatan Fungsional

    1. Kelompok Jabatan Fungsional mempunyai tugas pokok membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan fungsi yang memerlukan keahlian dan keterampilan secara profesional.
    2. Jenis dan jenjang jabatan fungsional sebagaimana dimaksud diatur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

     

    Berkenaan dengan Dokumen-Dokumen Dinas dapat dilihat sebagaimana berikut :

    Renstra Dinkes 2016-2021 Klik disini

    IKU Dinkes 2016 Klik Disini

    IKU Dinkes 2018 Klik Disini

    LKJ Dinkes 2016 Klik Disini

    LKJ Dinkes 2018 Klik Disini

    PK Dinkes 2016 Klik Disini

    PK Dinkes 2017 Klik Disini

    PK Dinkes 2018 Klik Disini

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

  •  

    NO NAMA NIP JABATAN
     1  H. Didi Supardi, SKM, MM  19601202 198003 1 002  KEPALA DINAS
     2  H. Dadang Supandi, SKM, M.Kes  19590606 198101 1 003  SEKRETARIS DINAS
     3  H. Nandi, SKM, MM    KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
  • Alamat: Jalan Bhayangkara Km.2 Palabuhanratu 43364
    Telepon: (0266) 6446547
    Email: dinkes@sukabumikab.go.id
    Website:


  • Publikasi dokumen SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan) dapat anda unduh pada tabel dibawah ini

    No Judul Dokumen Deskripsi Tipe File Tanggal Unggah Download
    Belum ada file yang di upload


  • R. GANI MUHAMAD TERIMA PESERTA PKA DAN PKP LAKSANAKAN STUDI LAPANGAN DI PEMKAB. SUKABUMI

    Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan III dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan III dan IV dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional.

    R. GANI MUHAMAD : PTM DI TENGAH PANDEMI HARUS DICERMATI DAN PENUH KEHATI HATIAN

    Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad mengikuti Rakor Teknis perihal Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah pada Masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sukabumi, bertempat di Pendopo.

    TERIMA PESERTA PKA DAN PKP, Pjs BUPATI "JADIKAN PENGALAMAN UNTUK PELAKSANAAN TUGAS NANTI"

    Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) diharapkan bisa menyerap ilmu dan pengalaman di lapangan, Pemkab. Sukabumi akan mendukung para peserta.

    TINJAU FASILITAS CT SCAN RSUD PALABUHANRATU, BUPATI "UNTUK PERCEPATAN LAYANAN MASYARKAT"

    Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu miliki alat baru untuk optimalisasi layanan kesehatan masyarakat, alat tersebut merupakan fasilitas layanan Computerized Tomography Scan (CT.

    GERTAC 19 : PEMKAB SUKABUMI TANGANI PANDEMI DENGAN SERIUS DAN BERKELANJUTAN

    GERTAC 19 : PEMKAB SUKABUMI TANGANI PANDEMI DENGAN SERIUS DAN BERKELANJUTAN   Pemkab Sukabumi melalui Dinas Kesehatan menginisiasi program Gerakan Tangkal Covid 19 (Gertac 19). program ini.

    PERCEPATAN PENANGANAN COVID 19 DI KABUPATEN SUKABUMI DIAPRESIASI KEMENTERIAN

    Kabupaten Sukabumi dijadikan pilot project Kementerian Kesehatan (Kemenkes) - Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (Hakli). Pilot project itu, terkait pencanangan nasional intervensi.

    WABUP IKUTI PRAKTIK BAIK AKSI NASIONAL PECEGAHAN KORUPSI

    Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono ikuti Kegiatan Praktik Baik Aksi Nasional Pencegahan Korupsi Secara Virtual di Pendopo Sukabumi, Rabu (26/08/20). Acara yang digelar oleh Komisi Penanggulangan.

    Penanganan Covid-19, Tupoksi Satpol PP Kabupaten Sukabumi Bertambah

    SatPol PP Kab. Sukabumi || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi termasuk dalam lima perangkat daerah (PD) pokok untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal itu.

    Resmikan Gedung RSUD Sagaranten, H. Marwan : Harus Bisa Layani Masyarakat Dengan Baik

    Pemerintah Kabupaten Sukabumi meresmikan Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sagaranten, Rabu (10/6/2020). Peresmian gedung tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

    Penanganan Covid-19, Tupoksi Satpol PP Kabupaten Sukabumi Bertambah

    SatPol PP Kab. Sukabumi || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi termasuk dalam lima perangkat daerah (PD) pokok untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal itu.