DINAS KESEHATAN


  •  

    Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu Dinas daerah yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi  Nomor 25 Tahun 2012 tentang Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Peraturan Bupati  (Perbup) Sukabumi Nomor 65 Tahun 2012 tanggal 18 Juli 2012 tentang Struktur Organisasi Dan Tata Kerja Dinas Kesehata kabupaten Sukabumi.

    Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi mempunyai tugas melaksanakan kewenangan otonomi daerah dibidang kesehatan, dalam melaksanakan tugas tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan fungsi :

    1. Perumusan kebijakan teknis di bidang Kesehatan
    2. Pengkoordinasian dan pelaksanaan program, monitoring, evaluasi dan pelaporan di bidang kesehatan.
    3. Pengendalian pelaksanaan program di bidang kesehatan.
    4. Pengelolaan Tata Usaha Dinas
    5. Pengelolaan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)

    Susunan Organisasi Dinas Kesehatan terdiri dari :

    I.   Kepala Dinas

    Kepala Dinas mempunyai Tugas melaksanakan sebagian kewenangan Daerah di Bidang Kesehatan.

    II. Sekretaris :

    Sekretariat mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang kesekretariatan.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya Sekertaris Dinas membawahkan;

    1. Sub Bagian Kepegawaian dan Umum;
    2. Sub Bagian Keuangan; dan
    3. Sub Bagian Perencanaan dan Program.

     III.  Bidang Sumber Daya Kesehatan

    Bidang Sumber Daya Kesehatan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang Bidang Sumber Daya Kesehatan.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Bidang Sumber Daya Kesehatan  membawahkan :

    1. Seksi Farmasi, Makanan Minuman dan Perbekalan Kesehatan;
    2. Seksi Teknologi Informasi Kesehatan; dan
    3. Seksi Sarana Kesehatan, Akreditasi dan Diklat Tenaga Kesehatan.

     IV. Bidang Promosi Kesehatan

    1. Bidang Promosi Kesehatan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang promosi kesehatan dan pemberdaaan masyarakat.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Bidang Promosi Kesehatan, membawahkan :

    1. Seksi Jaminan Kesehatan Masyarakat;
    2. Seksi Pemberdayaan dan Kemitraan Masyarakat; dan
    3. Seksi Pengembangan Promosi Kesehatan.

     V.   Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan

    Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang pengendalian penyakit  dan penyehatan lingkungan.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Bidang pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan membawahkan :

    1. Seksi pengendalian Penyakit;
    2. Seksi Pencegahan Penyakit; dan
    3. Seksi Penyehatan Lingkungan.

    VI.   Bidang Pengendalian Pelayanan Kesehatan
    Bidang Pengendalian Pelayanan Kesehatan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang pengendalian pelayanan kesehatan.

    Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Bidang Pengendalian Pelayanan Kesehatan membawahkan :

    1. Seksi Pelayanan Kesehatan Dasar dan Khusus;
    2. Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi; dan
    3. Seksi Rujukan Kesehatan dan Registrasi Izin Kesehatan.

     VII.  Unit Pelaksana Teknis Dinas ( U P T D )

    1. Pada Dinas, dibentuk Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) untuk melaksanakan sebagian fungsi Dinas dan/atau kegiatan teknis operasional dan teknis penunjang, yang mempunyai wilayah kerja satu kecamatan atau lebih.
    2. Susunan Organisasi UPTD, adalah sebagai berikut :
      1. Kepala UPTD;
      2. Sub Bagian Tata Usaha;
      3. Kelompok Jabatan Fungsional;
      4. Pelaksana Teknis.
    3. UPTD di lingkungan Dinas terdiri dari :
      1. UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS);
      2. UPTD Gudang Farmasi;
      3. UPTD Laboratorium Kesehatan.

     VIII.  Kelompok Jabatan Fungsional

    1. Kelompok Jabatan Fungsional mempunyai tugas pokok membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan fungsi yang memerlukan keahlian dan keterampilan secara profesional.
    2. Jenis dan jenjang jabatan fungsional sebagaimana dimaksud diatur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

     

    Berkenaan dengan Dokumen-Dokumen Dinas dapat dilihat sebagaimana berikut :

    Renstra Dinkes 2016-2021 Klik disini

    IKU Dinkes 2016 Klik Disini

    IKU Dinkes 2018 Klik Disini

    LKJ Dinkes 2016 Klik Disini

    LKJ Dinkes 2018 Klik Disini

    PK Dinkes 2016 Klik Disini

    PK Dinkes 2017 Klik Disini

    PK Dinkes 2018 Klik Disini

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

  •  

    NO NAMA NIP JABATAN
     1  H. Didi Supardi, SKM, MM  19601202 198003 1 002  KEPALA DINAS
     2  H. Dadang Supandi, SKM, M.Kes  19590606 198101 1 003  SEKRETARIS DINAS
     3  H. Nandi, SKM, MM    KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
  • Alamat: Jalan Bhayangkara Km.2 Palabuhanratu 43364
    Telepon: (0266) 6446547
    Email: dinkes@sukabumikab.go.id
    Website:


  • Publikasi dokumen SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan) dapat anda unduh pada tabel dibawah ini

    No Judul Dokumen Deskripsi Tipe File Tanggal Unggah Download
    Belum ada file yang di upload


  • Resmikan Gedung RSUD Sagaranten, H. Marwan : Harus Bisa Layani Masyarakat Dengan Baik

    Pemerintah Kabupaten Sukabumi meresmikan Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sagaranten, Rabu (10/6/2020). Peresmian gedung tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

    Penanganan Covid-19, Tupoksi Satpol PP Kabupaten Sukabumi Bertambah

    SatPol PP Kab. Sukabumi || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi termasuk dalam lima perangkat daerah (PD) pokok untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal itu.

    Sinergi Satpol PP Kabupaten Sukabumi Cegah Penyebaran Covid-19

    SatPol PP Kab. Sukabumi || Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan. Satpol PP Kabupaten Sukabumi ikut andil dalam upaya tersebut dan.

    Lewat Kartu Sehat Pers, Wartawan Sukabumi Dapat Fasilitas Kesehatan Dari Bupati

    Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan Kartu Sehat Pers terhadap wartawan, Senin (13/4/2020). Kartu Sehat yang berlaku selama tanggap darurat Covid-19 tersebut diserahkan langsung di Pendopo.

    OPTIMALKAN LAYANAN MASYARAKAT, SEKDA MINTA INFORMASI COVID-19 TERSAMPAIKAN DENGAN BAIK

    Rapat Penting tentang pembahasan teknis penyelenggaraan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid 19 Kabupaten Sukabumi (PIKOKAMI) dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Senin (13/4/2020). Rapat Terbatas.

    Satu Pasien Positif Sudah Bisa Dipulangkan

    Satu pasien positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi sudah membaik. Bahkan sudah bisa dipulangkan dari rumah sakit. "Iya, satu pasien positif sudah bisa dipulangkan. Dilihat dari keadaan umumnya.

    Rapid Test Tak Sama Dengan Pemeriksaan Swab, Ini Penjelasannya

    Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi menegaskan rapid test dilakukan untuk penyaringan terhadap seseorang yang diduga memiliki gejala penyakit tertentu. Seperti halnya covid-19 yang saat ini.

    TERKAIT MENINGGALNYA WARGA CIBODAS PALABUANRATU, INI TANGGAPAN KADINKES KAB. SUKABUMI

    Warga Desa Cibodas, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jenazah tiba dirumah duka sekitar pukul 21.00 WIB menggunakan ambulans dari RS.

    Hasil Rapid Test Di Kabupaten Sukabumi, Sebagian Besar Negatif Covid-19.

    Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah mengetes sebanyak 168 orang menggunakan rapid test. Hasil dari tes tersebut, sebagian besar dinyatakan negatif covid-19. "Hasil yang sudah keluar itu sebanyak 146..

    IZIN MENDAGRI KELUAR, PEMKAB SUKABUMI LAKUKAN PELANTIKAN SESUAI PROTOKOL KESEHATAN

    Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono melantik 3 Pimpinan Tinggi Pratama setingkat eselon II.b dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi di Pendopo Kabupaten Sukabumi Jalan Achmad Yani Kota.