supervisor_account
supervisor_account
Portal Resmi Sukabumi Kabupaten: PJ. SEKDA : SINERGITAS DAN INOVASI PENTING UNTUK OPTIMALISASI SEKTOR PAJAK
Posted By Admin Pemkab Sukabumi 17 March 2021 Pukul 17:43:41
PJ. SEKDA : SINERGITAS DAN INOVASI PENTING UNTUK OPTIMALISASI SEKTOR PAJAK
17 March 2021

Penjabat Sekda Kabupaten Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi H. Barnas Adjidin beraudiensi dengan  pimpinan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kabupaten Sukabumi I Cibadak Bapenda Provinsi Jawa Barat, Rabu (17/3/2021). Audiensi yang dilaksanakan di Pendopo Sukabumi ini, menerapkan protokol kesehatan.

Kepala P3D Kabupaten Sukabumi I Cibadak Yadi Cahyadi mengatakan, kehadirannya ke Pendopo Sukabumi untuk mengajak Pemda berkolaborasi. Khususnya dalam mendorong penerimaan pajak kendaraan bermotor.  "Mari bersama-sama berkolaborasi untuk mendongkrak sektor pajak di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, target penerimaan bisa lebih optimal" ujarnya.

Apalagi, potensi pajak di Kabupaten Sukabumi sangat besar. Hal itu bisa membantu membiayai pembangunan di Kabupaten Sukabumi. "Keberadaan pajak ini sangat membantu pembangunan," ucapnya.

Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi H. Barnas Adjidin mengatakan, kolaborasi sudah seharusnya dilakukan. Termasuk dalam penarikan pajak yang akhirnya untuk membiayai pembangunan Kabupaten Sukabumi.  "Lewat pertemuan ini, harus ada sinergitas dan inovasi yang baik. Sehingga ada solusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak," ungkapnya.

H. Barnas berkeinginan adanya berbagai inovasi dalam peningkatan penerimaan pajak. Sehingga, potensi pajak dapat tergenjot. "Harus ada evaluasi dan reward juga dalam penarikan pajak," terangnya.

Apalagi, peningkatan penerimaan pajak pun akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, sosialisasi tentang penarikan pajak harus terus digenjot. "Terus sosialisasikan terkait pentingnya membayar pajak kepada masyarakat lewat kerjasama dengan desa. Selain itu, berbagai inovasi harus terus dipacu untuk meningkatkan nilai pajak," pungkasnya.

#sukabumi #Sukabumi #kabsukabumi #kabupatensukabumi #jabar #jawabarat #corona #covid19 #lawancorona #adaptasikebiasaanbaru(AKB) #selalupakaimasker #rajincucitanagan #bersamaKabupatenSukabumibisa
#jagapolahidupbersihdansehat #ayovaksin #sayasiapdivaksin