supervisor_account
supervisor_account
Portal Resmi Sukabumi Kabupaten: 25 KETUA TP PKK KECAMATAN DILANTIK, BUPATI MINTA INTENS BERKOMUNIKASI DENGAN MASYARAKAT
Posted By Admin Pemkab Sukabumi 19 November 2021 Pukul 15:31:43
25 KETUA TP PKK KECAMATAN DILANTIK, BUPATI MINTA INTENS BERKOMUNIKASI DENGAN MASYARAKAT
19 November 2021

Sebanyak 25 ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kecamatan di Kabupaten Sukabumi dilantik, Jumat, 19 November 2021. Proses pelantikan yang dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan ini, dilaksanakan di Bale Budaya Pudak Arum.

Tak hanya itu, kegiatan yang dilaksanakan dalam pertemuan rutin TP PKK tahun 2021 ini, sekaligus mengangkat Erni Ade Suryaman sebagai Ketua II Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi TP PKK Kabupaten Sukabumi. Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini, dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Dalam arahannya H. Marwan Hamami mengatakan, peran PKK sangat luar biasa dalam membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Baik secara fisik, mental, maupun spritual. "Ketua TP PKK Kecamatan yang baru harus bisa melaksanakan tupoksi dan memetakan potensi di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

H. Marwan meminta ketua TP PKK untuk intens berkomunikasi dengan masyarakat. Sehingga, kendala yang dirasakan masyarakat bisa cepat tertanggulangi. "Fungsi TP PKK membantu dalam proses percepatan pembangunan, Jadi jangan terlalu kaku. Ketua TP PKK harus adaktif dengan kondisi di wilayahnya," ucapnya.

H. Marwan berharap, pasca pelantikan ini bisa berdampak positif bagi Kabupaten Sukabumi. Terutama bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sukabumi. "Selamat bekerja dan semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang amal ibadah," ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu amanah organisasi. Dimana, jabatan ketua TP PKK kecamatan dijabat secara fungsional oleh istri camat. Hal itu kecuali yang camatnya perempuan. Dimana, ketua TP PKK kecamatan ditunjuk camat sebagai ketua pembinanya. "Hal ini berlaku seperti di Kecamatan Sukabumi, Nyalindung, Ciambar, Kabandungan, dan Cidadap," bebernya.

Hj. Yani meyakini para ketua TP PKK kecamatan mampu mengemban amanah yang diberikan. Apalagi, tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi melalui gerakan PKK. "Selamat kepada yang telah dilantik. Selain itu, selamat datang pula kepada Ibu Erni Ade Suryaman dilingkungan PKK Kabupaten Sukabumi. Kami yakin ibu mampu mengemban amanah ini, serta mohon kerjasamanya untuk kemajuan gerakan PKK Kabupaten Sukabumi," terangnya.

Hj. Yani berpesan kepada ketua TP PKK kecamatan yang baru untuk segera menyesuaikan diri dan mempelajari tupoksinya. Selain itu, kepada ketua TP PKK kecamatan yang beralih tugas untuk menciptakan inovasi yang hebat agar keberadaanya di wilayah dapat dirasakan masyarakat. "Kepada ketua TP PKK kecamatan yang sudah purna bhakti kami ucapkan terima kasih. Khusunya, atas bantuan, pemikiran, dan dharma bhaktinya untuk kemajuan gerakan PKK selama ini," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba-lomba TP PKK Kabupaten Sukabumi tahun 2021. Hal itu sekaligus penyerahan kadeudeuh kepada ketua TP PKK kecamatan yang purna bhakti.

Sekadar diketahui, 25 ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik bertugas di Cimanggu, Cidolog, Cibitung, Waluran, Cikidang, Nyalindung, Sukabumi, Ciambar, Kabandungan, CIdadap, Purabaya, Sukaraja, Sukalarang, Cireunghas, Gunungguruh, Kadudampit, Cicurug, Cidahu, Bojonggenteng, Parungkuda, Warungkiara, Bantargadung, Simpenan, Cikakak, dan Surade.

#IndonesiaBangkit #jabarjuara #kabsukabumijuara
#sukabumi #Sukabumi #kabsukabumi #kabupatensukabumi #jabar #jawabarat #corona #covid19 #selalupakaimasker #rajincucitanagan #jauhikerumunan #jagajarak #ingat5m #bersamaKabupatenSukabumibisa #ayovaksin