supervisor_account
supervisor_account
Portal Resmi Sukabumi Kabupaten: KAPOLRES SUKABUMI APRESIASI CAPAIAN 100 % VAKSINASI COVID 19 ANAK 6-11 TAHUN DI CURUGKEMBAR
Posted By Admin Pemkab Sukabumi 24 January 2022 Pukul 13:43:23
KAPOLRES SUKABUMI APRESIASI CAPAIAN 100 % VAKSINASI COVID 19 ANAK 6-11 TAHUN DI CURUGKEMBAR
24 January 2022

Kapolres Sukabumi AKBP Dedi Darmawansyah Nawirputra apresiasi capaian vaksinasi covid 19 untuk anak 6-11 tahun di Kecamatan Curugkembar, hal tersebut disampaikan saat kegiatan apel pagi yang digelar dihalaman Polres Sukabumi. Senin (24/1/22).

Apresiasi disampaikan kepada Nakes Curugkembar karena dalam waktu dua minggu pencapaian vaksinasi anak  di Kecamatan tersebut telah berhasil memenuhi target 100 persen. "Saya menghargai kinerja mereka karena vaksinasi anak bisa mencapai 100 persen," ujarnya.

Tidak mudah untuk mencapai target tersebut, lanjut AKBP Dedi, sehingga Nakes harus berkreasi dalam proses pencapaian itu. Salah satu upaya yang dilakukannya ialah berkoordinasi dengan masing-masing Kepala Sekolah SD ataupun MI. "Jadi setiap hari dijadwalkan masing-masing sekolah membawa muridnya ke titik-titik kumpul untuk dilakukan sosialisasi" ujarnya.

AKBP Dedi berharap, untuk wilayah lain juga dapat memenuhi target 100 persen.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Curugkembar Sali Sulaeman menambahkan, untuk mensukseskan pencapaian vaksin hingga 100 persen pihaknya berusaha untuk meningkatkan kerjasama lintas sektoral di Kecamatan Curugkembar. "Kita gunakan seluruh fungsi yang ada di Kecamatan Curugkembar, baik itu dari tingkat Kecamatan, para guru dan kader kita semua gerakan," terangnya.

Lanjut Sali Sulaeman, terdapat kendala dalam mensukseskan capaian itu, salah satunya ialah bagaimana cara menghindari rasa takut dan nyeri terhadap anak-anak yang akan divaksin. "Kita sebagai nakes harus bisa meminimalkan rasa cemas tersebut atau setidaknya menghibur anak supaya mereka tidak merasa takut dan nyeri ketika di vaksin, " pungkasnya.

#kabsukabumijuara
#sukabumi #Sukabumi #kabsukabumi #kabupatensukabumi #jabar #jawabarat  #ingat5m  #ayovaksin