supervisor_account
supervisor_account
Portal Resmi Sukabumi Kabupaten: BUPATI -KEMERDEKAAN ADALAH AMANAT PARA PAHLAWAN, ISI DENGAN KEMANFAATAN-
Posted By Admin Pemkab Sukabumi 16 August 2022 Pukul 06:16:15
BUPATI -KEMERDEKAAN ADALAH AMANAT PARA PAHLAWAN, ISI DENGAN KEMANFAATAN-
16 August 2022

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengungkapkan rasa syukur atas HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, menurutnya, momentum kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Hari kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan yang positif, termasuk mendidik dan  mengawasi generasi muda agar terhindar dari perilaku yang tidak diharapkan" jelas Bupati saat menghadiri Tasyakur Binikmah  HUT Ke-77 Republik Indonesia di Masjid Agung Palabuhanratu. Selasa (15/8/22).

Kemerdekaan yang diperoleh saat ini, lanjut Bupati, harus dimanfaatkan dengan pembangunan sehingga  Kab. Sukabumi  sejahtera, adil dan makmur dalam petunjuk dan Ridho Allah SWT.

"Kuncinya adalah kebersaman antara ulama, umaro dan masyarakat dalam membangun Kab. Sukabumi yang lebih baik lagi" terangnya.

Bupati juga meminta kegiatan islami  harus terus didorong melalui lembaga keagamaan di seluruh Kabupaten Sukabumi, hal itu guna untuk menciptakan generasi muda yang beriman dan bertaqwa.

"Mengatasi kenakalan remaja harus menjadi tanggung jawab bersama, sebagai bagian dari upaya menyiapkan generasi unggul sekaligus menjalankan amanat kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan" tegasnya.

Sementara itu Ketua penyelenggara, Habiburahman menambahkan, tasyakur binikmah yang diselenggarakan merupakan salahsatu rangkaian menjelang peringatan HUT Ke-77 RI.

"Pengorbanan memerdekakan negeri ini tidaklah mudah, banyak para pahlawan kita yang gugur, maka dari itu kita harus mensyukuri kemerdekaan yang dirasakan hari ini" tandasnya.

Habiburahman mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga kecintaan tanah air Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi, Forkopimda, Forkopimcam, Kajari, Kantor Kementrian Agama, MUI, DMI, Dirut BUMD dan Perumda, unsur masyarakat serta tamu undangan lainnya.

#sukabumi #Sukabumi #kabsukabumi #kabupatensukabumi #jabar #jawabarat  #ingat5m  #ayovaksin