supervisor_account
supervisor_account
Portal Resmi Sukabumi Kabupaten: VERIFIKASI CTPS, TIM VERIFIKATOR SEBUT BANGGA DENGAN KOMITMEN KEPALA DAERAH KAB. SUKABUMI
Posted By Admin Pemkab Sukabumi 29 September 2022 Pukul 10:41:24
VERIFIKASI CTPS, TIM VERIFIKATOR SEBUT BANGGA DENGAN KOMITMEN KEPALA DAERAH KAB. SUKABUMI
29 September 2022

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, menerima tim Verifikasi Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Provinsi Jawa Barat di Pendopo Sukabumi, Kamis, (29/09/2022).

dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K), M.Kes., MMRS. Kepala Dinas Kesehatan Jabar menyebutkan bangga kepada Kab. Sukabumi dengan komitmen kepala daerahnya sehingga menjadi salah satu  dari tiga Kabupaten yang bebas ODF di Jawa Barat yaitu Kab. Sukabumi, kab Subang dan Kab Bandung Barat.

"Verifikasi  saat ini, karena  Kab. Sukabumi sudah lolos administrasi dan Tim Verifikasi CTPS Prov Jabar sekarang. Melakukan uji faktual  dilapangan" jelasnya.

Wakil Bupati  menegaskan bahwa pada dasarnya CTPS untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat dan CTPS sebagai pilar kedua setelah ODF. "kita ingin melalui gerakan ini bisa menciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Kab. Sukabumi. Ada 12 Kecamatan yang di verifikasi yakni  Sukaraja, Sukabumi, Cibadak, Nagrak, Cicurug, Cidahu, Palabuanratu, Cikakak, Ciemas, Waluran, Sagaranten dan Pabuaran" jelasnya.

Menurut wabup, Pemkab Sukabumi selalu berkolaborasi dengan stekholder terkait untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat, kita tahu bahwa Kab. Sukabumi di tahun 2024 kita akan menjadi tuan rumah Healty Summit tentunya pilar-pilar ini menjadi tantangan yang harus dijawab.

"Kepada segenap jajaran stakeholders  terkait seperti perangkat daerah agar secepatnya menindaklanjuti segala sesuatu yang diperlukan Tim Verifikasi dari Provinsi Jawa Barat  sehingga pelaksanaan tugasnya bisa berjalan lancar dan sukses" ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menyerah cendramata  Kepada Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat.

#IndonesiaBangkit #jabarjuara #kabsukabumijuara
#sukabumi #Sukabumi #kabsukabumi #kabupatensukabumi #jabar #jawabarat #covid19 #selalupakaimasker #bersamaKabupatenSukabumibisa #ayovaksin