supervisor_account
supervisor_account
Portal Resmi Sukabumi Kabupaten: TEKAN ANGKA STUNTING, DANDIM 0622 DAN JAJARAN ANGKAT 18 PENDERITA STUNTING SEBAGAI ANAK ASUH
Posted By Admin Pemkab Sukabumi 30 September 2022 Pukul 16:35:15
TEKAN ANGKA STUNTING, DANDIM 0622 DAN JAJARAN ANGKAT 18 PENDERITA STUNTING SEBAGAI ANAK ASUH
30 September 2022

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo berkunjung kekediaman Ade (41) kampung Cimanggu RT 007 RW 004, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (30 September 2022).

Ada dua agenda dalam kedatangan Dandim 0622 kerumah pasangan Ade dan Lina Nuriana tersebut, yaitu untuk menjenguk anak mereka M Rafsya Fauzan (18 bulan) yang mengidap stunting sejak usianya 6 bulan yang kedua Dandim juga akan menjadikan M Rafsya sebagai anak Asuh dan membantu biaya hidupnya.

"Alhamdulillah kami dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi terus berusaha membantu saudara-saudara kita yang mengalami stunting, hari ini jajaran Kodim 0622 serentak di 15 koramil mengangkat anak pengidap stunting sebagai anak asuh," terang Letkol Inf Anjar Ari Wibowo.

Jumlah anak penderita stunting yang dijadikan anak Asuh oleh Kodim 0622 adalah 18 orang, dimana Dandim mengangkat anak asuh 3 orang dan tiap koramil 1 orang.

Diketahui, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo mengangkat tiga anak stunting yang usianya masih bayi dan balita, dua diantaranya di Desa Cimanggu, Palabuhanatu dan satu lagi di Cikidang. "Semua ini kami lakukan sebagai dedikasi terhadap bangsa juga untuk membantu menekan angka stunting di Kabupaten Sukabumi. kami TNI AD senantiasa hadir tengah masyarakat dan siap menakdo bagian solusi dalam permasalahan masyarakat" terangnya.

Kedua orangtua Rafasya tak kuasa membendung airmata mengetahaui maksud baik Dandim 0622. "Terimakasih pak dandim kami sangat senang sekali," ucap Ade penuh haru. Ade yang selama ini dikenal sebagai buruh bangunan lepas itu mengaku, biaya sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan gizi anaknya sering kesulitan bahkan kadang kadang harus menghutang.

"Alhamdulillah bahagia sekali sudah dibantu pak Dandim, mudah-mudahan anak saya cepat sembuh, dan segala kebaikan pak dandim dibalas oleh Allah Swt" timpal Lina.

#IndonesiaBangkit #jabarjuara #kabsukabumijuara
#sukabumi #Sukabumi #kabsukabumi #kabupatensukabumi #jabar #jawabarat #covid19 #selalupakaimasker #bersamaKabupatenSukabumibisa #ayovaksin