supervisor_account
supervisor_account
Portal Resmi Sukabumi Kabupaten: BUPATI -BANGUN KOMUNIKASI YANG BAIK WUJUDKAN PEMBANGUNAN PRIMA DAN MASYARAKAT SEJAHTERA-
Posted By Admin Pemkab Sukabumi 06 December 2022 Pukul 15:10:26
Bupati -bangun Komunikasi Yang Baik Wujudkan Pembangunan Prima Dan Masyarakat Sejahtera-
06 December 2022

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memberikan pengarahan pada acara diseminasi pendalaman tugas aparatur Kecamatan dan Kelurahan Tahun 2022, yang digelar di Jampang Waterpark, Kecamatan Jampangkulon. Selasa (6/12/22).

Dalam laporannya Kabag Tapem Setda Sendi Apriadi menjelaskan, diseminasi diwilayah enam panjampangan merupakan kegiatan gelombang ke 4 yang meliputi 6 Kecamatan. "Kegiatan ini untuk mendorong pelayanan agar lebih cepat, efektif dan tepat sasaran" Terangnya.

Terdapat tiga materi sasaran diseminasi pendalaman tugas ini, diantaranya kebijakan penyelenggaraan pemerintah kecamatan disertai tata hubungan perangkat kerja kewilayahan, peningkatan pengawasan pembangunan daerah dan keuangan desa serta kebijakan pengembangan SDM kecamatan.

"Dari ketiga materi tersebut akan disampaikan oleh para perangkat daerah, disini juga menghadirkan produk unggulan UMKM terpilih dari masing-masing kecamatan serta pelayanan administrasi dan kesehatan" Singkatnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam arahannya menyampaikan, terdapat beberapa prinsip untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sukabumi antara lain, pelayanan yang cepat, pelayanan yang terjangkau, pelayanan yang semakin baik dan pelayanan yang semakin terus diperbaharui melalui kajian dan inovasi. "Kecamatan, kelurahan dan desa merupakan garda terdepan dalam pembangunan diberbagai sektornya. oleh karena itu, berkewajiban untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan" Jelasnya.

Bupati menyebut, diseminasi ini merupakan proses penyebaran inovasi yang direncanakan, diarahkan dan dikelola oleh masing-masing kepemimpinan di wilayahnya. Maka peran camat harus menjadi leader dari berbagai aspek pembangunan.

"Konsep pembangunan ini harus di pertanggungjawabkan, tentunya dicermati dengan baik melalui kebijakan kebijakan yang telah di programkan" Pintanya.

Bupati menekankan, para perangkat daerah agar menjalin komunikasi yang baik agar terciptanya arah pembangunan yang prima guna terwujudnya masyarakat sejahtera.

"Bangun kerjasama lintas kedinasan, sehingga terselenggaranya kegiatan ini bisa berdampak positif dalam menyelaraskan persepsi untuk mewujudkan pembangunan" Tegasnya.

Bupati berharap, dengan adanya kegiatan diseminasi tersebut diharapkan mampu bertukar informasi antar pegawai, dalam menciptakan sebuah inovasi untuk kemajuan suatu daerah.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan piagam penghargaan hari jadi ke-152 Kab. Sukabumi kepada Camat dan Lurah serta secara simbolis pemberian akta kelahiran dan kartu keluarga.

@ridwankamil @marwan.hamami @iyos_somantri
#KabupatenSukabumipulihlebihcepatbangkitlebihkuat #sukabumilebihbaik #majusejahtera #mandiriinovatif
#sukabumi #Sukabumi #kabsukabumi #kabupatensukabumi #jabar #jawabarat #ingat5m #ayovaksin