supervisor_account
supervisor_account
OPD | KAB Sukabumi

DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA dan PERSANDIAN

Jl. Perintis Kemerdekaan, Cikembar, Kab. Sukabumi, Jawa Barat - Indonesia 43157
Telp (0266) 320254, Email diskominfosan@sukabumikab.go.id

http://

Menu Pintas :
Dokumen perencanann dan keuangan

 

Profil Dinas komunikasi, informatika dan persandian

 

Tugas Pokok, Fungsi, dan Struktur Organisasi Dinas 

 

I. Tugas Pokok dan Kedudukan Dinas 

Dengan di terbitkannya Peraturan Bupati Sukabumi Nomor 78 Tahun 2021 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, maka Tugas Pokok Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah di bidang komunikasi, informatika dan persandian serta statistik.

 

Fungsi Dinas Komunikasi, Informatikadan Persandian

Dalam melaksanakan Tugas Pokoknya, Dinas Komunikasi, informatika dan persandian Kabupaten Sukabumi mempunyai fungsi sebagai berikut :

  1. penyusunan kebijakan teknis dalam urusan komunikasi dan informatika, persandian serta statistik;
  2. pelaksanaan kebijakan dalam urusan Komunikasi dan informatika, persandian serta statistik;
  3. pemantauan pelaksanaan tugas di Bidang Informasi dan Komunikasi Publik; Bidang Aplikasi Informatika; Bidang Persandian dan Keamanan Informasi; Bidang Statistik; kelompok jabatan fungsional; dan unit kerja lainnya di lingkungan dinas;
  4. penyelenggaraan fasilitasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kesekretariatan dinas;
  5. penyelenggaraan fasilitasi Pelayanan Informasi Publik;
  6. penyelenggaraan informasi dan komunikasi publik pemerintah daerah kabupaten;
  7. penyelenggaraan pengelolaan nama domain dan subdomain daerah kabupaten;
  8. penyelenggaraan pengelolaan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) daerah kabupaten;
  9. penyelenggaraan layanan pengaduan masyarakat;
  10. penyelenggaraan sistem informasi pelayanan publik daerah kabupaten;
  11. penyelenggaraan persandian dan keamanan informasi daerah kabupaten;
  12. penyelenggaraan statistik sektoral daerah kabupaten;
  13. penyelenggaraan pelaksanaan administrasi di lingkungan dinas;
  14. pembinaan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan dinas;
  15. penyelenggaraan pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
  16. pelaksanaan koordinasi dan kerjasama di bidang tugasnya;
  17. pelaksanaan monitoring dan evaluasi hasil pelaksanaan tugas; dan
  18. pelaporan hasil pelaksanaan tugas.

 

SAKIP Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab.Sukabumi

Berkenaan dengan Dokumen-Dokumen Dinas dapat dilihat sebagaimana berikut :

 - Dokumen Renstra (download disini)

 - Dokumen IKU (download disini)

 - Dokumen Renja (download disini)

 - Dokumen Renja Perubahan (download disini)

 - Dokumen PK (download disini)

 - Dokumen PK Perubahan (download disini)

 - Dokumen LKJ (download disini)

 



Struktur Organisasi

 

BAGAN STRUKTUR ORGANISASI
DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN PERSANDIAN

 

Susunan Organisasi Dinas terdiri dari:

   1. Kepala Dinas;

   2. Sekretariat, membawahkan:

      a. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;

      b. Sub Bagian Keuangan

      c. Sub Koordinator Perencanaan dan Evaluasi;

   3. Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, membawahkan:

      a. Sub Koordinator Pengolahan dan Penyediaan Informasi;

      b. Sub Koordinator Komunikasi Publik;

      c. Sub Koordinator Kemitraan Komunikasi.

   4. Bidang Aplikasi dan Informatika, membawahkan:

      a. Sub Koordinator Perencanaan dan Pengawasan SPBE;

      b. Sub Koordinator Rekayasa dan Pengelolaan Aplikasi;

      c. Sub Koordinator Insfrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi;

   5. Bidang Persandian dan Keamanan Informasi, membawahkan:

      a. Sub Koordinator Tata Kelola Persandian dan Keamanan Informasi;

      b. Sub Koordinator Persandian;

      c. Sub Koordinator Keamanan Informasi;

   6. Bidang Statistik, membawahkan:

      a. Sub Koordinator Kompilasi Data;

      b. Sub Koordinator Pengelohan dan Analisis Data; dan

      c. Sub Koordinator Layanan Data.

   7. UPTD;

   8. Kelompok Jabatan Fungsional.

 

 

 



Daftar Pegawai

 

NO NAMA NIP JABATAN
 1  EKA NANDANG NUGRAHA, S.IP., MM    Kepala Dinas
 2  HERDY SOMANTRI SUBANDI, S.IP., M.Si    Sekretaris
 3  YUSEP NOFRIYADIE B., SE., M.Si    Kepala Bidang Statistik
 4  INDRA LESMANA, S.Kom    Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika
 5  DENDRA HARYANTO, SE., M.Si    Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi
 6  HENDRA SETIAWAN, SE    Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik
 7  JAJANG LUKMAN, SE., MM.    Kepala Sub Bagian Umum & Kepegawaian
  8  ENCEP SUPRIATNA, S.IP.    Sub Koordinator Persandian
 9  AAM KURNIASIH, S.IP., M.Si    Kepala Sub Bagian Keuangan
 10  MUHJIDIN, S.Kom.    Sub koordinator Tata Kelola Persandian dan Keamanan Infromasi
 11  KIKI AVILLIAN, S.IP., M.Si    Sub koordinator Komunikasi Publik
 12  DANY RAMDHANY, ST    Sub koordinator Rekayasa dan Pengelolaan Aplikasi
 13  UJANG MULYADI, S.Pd.I    Sub koordinator Keamanan Informasi
 14  IWAN SETIAWAN, S.IP    Sub koordinator Pengolahan dan Penyediaan Informasi
 15  RIKKY PERMANA SAKTI, S.IP., M.Si    Sub koordinator Layanan Data
 16  ENCEP SUPRIADI, SH    Sub koordinator perencanaan dan pengawas SPBE 
 17  ENENG YULIA HANDAYANI, SH., M,Si    Sub koordinator Pengolahan dan Analis Data
 18  ELY ROSMIATI, SE., M.Si    Sub koordinator Kemitraan Komunikasi
 19  HELI HENDRAYANI, SE.     Pengelola Data
 20  DINE ARTINI, S.Sos    Arsiparis Pertama
 21  AANG SUTARMAN, S.AP   Pengadministrasian Analis dan Kemitraan Media pada Kasi Peliputan dan Dokumentasi
 22  IYAN SLAMET SETIADI, S.Kom   Analis Sistem Informasi
 23  GUGUN NURYAKIN, S.Kom   Analis Sistem Informasi
 24  SYAHRIL FAOZI, S.Stat   Analisi Statistik
 25  GILANG GANTIRA, SH   Analis Advokasi Hukum
 26  FAJAR PRASETYA, S.Ds   Penyusun bahan informasi dan publikasi
 27  EMAN SULAEMAN   Pengadministrasi Sarana dan Prasarana
 28  AGUS MULYAWAN   Pengadministrasian Analis dan Kemitraan Media pada Kasi Peliputan dan Dokumentasi
 29  DIKA SUBASTIAN   Pengadministrasi Keuangan
 30  ASEP SAMBAS   Pengadministrasi Umum
 31  IWAN SETIAWAN   Pengadministrasi Umum
 32  DADANG SAPRULLOH   Pengadministrasi Umum
 33  BINTANG AHMAD EFFENDI   Pengadministrasian Analis dan Kemitraan Media pada Kasi Peliputan dan Dokumentasi
34   RISKA SULISNAWATI   Pengadministrasi Umum
35   EKO RAMDHANI HIDAYAT   Pengadministrasi Umum 
36   RUSWANDI   Pengadministrasi Umum
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       


Publikasi

Dokumen perencanaan dan keuangan daerah Dinas komunikasi, informatika dan persandian Kabupaten Sukabumi

No Judul Dokumen Deskripsi Tipe File Tanggal Unggah Download
1 SAKIP Tahun 2021 Laporan Akuntabilitas Kinerja Organisasi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi application/pdf 2022-03-30 07:54:34 download
2 SAKIP Tahun 2022 Dokumen LKJ Tahun 2022 Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi application/pdf 2023-02-20 23:35:33 download
3 Dokumen RENJA Rencana Kerja Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 application/pdf 2023-02-20 23:41:48 download
4 Dokumen RENJA Perubahan Rencana Kerja Perubahan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 application/pdf 2023-02-20 23:43:06 download